DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Stok Dan Harga Kebutuhan Pokok Di Luwu Timur ,Masih Tersedia

Malili Luwu Timur.Pantau Terkini.co.id. Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler turun langsung memantau harga bahan makanan pokok di Pasar Tradisional Malili, Kamis (01/06/2017). Hal itu dilakukan untuk memastikan stok dan harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadan.

Muh Thorig Husler yang didampingi Sekertaris Daerah, Bahri Suli dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Rosmiyati Alwy berkeliling ke sejumlah kios di pasar. Sesekali Husler berdialog dengan sejumlah pedagang untuk menayakan kondisi stok dan harga bahan pokok lainnya
.
Husler mengatakan, di Pasar Tradisional Malili ini harga barang cenderung masih normal, walaupun permintaan masyarakat meningkat saat Ramadan, namun stok dan harga kebutuhan pangan masyarakat masih dalam kondisi wajar.

"Stok barang kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia. Masyarakat juga dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga masih relatif terjangkau. Belum ada kenaikan signifikan terhadap harga barang di pasaran," kata Muh Thorig Husler.

Lebih lanjut Husler mengimbau masyarakat untuk terus berbelanja ke pasar tradisional, karena selain membaiknya perekonomian, pasar tradisional juga menjadi tempat bersilaturahmi.

Rakyatku.comSementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Rosmiyati Alwy mengungkapkan bedasarkan data yang ada, rata-rata harga komiditi masih stabil, seperti bawang merah, cabai dan beragam komoditi lainnya.

"Kami berharap kondisi ini (kestabilan) harga barang dapat terjaga hingga menjelang dan pasca lebaran. Memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan seperti bawang putih dan wortel. Kenaikannya masih relatif wajar," ungkap Rosmiaty Alwi.

"Pemkab Luwu Timur  melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM akan terus memantau perkembangan harga untuk menjaga stabilitas harga dibulan Ramadhan sampai akhir Lebaran," tambahnya.

Penulis:Hms/Suardi
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6