DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Satpol PP Bantu Polisi Cegah Kegiatan SOTR

Depok |Pantau Terkini | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok siap pasang badan untuk membantu Polisi Resort Kota (Polresta) Depok dalam mencegah kegiatan Sahur On The Road (SOTR). Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut, karena beresiko memunculkan kekisruhan.
“Masyarakat diimbau tidak melakukan SOTR karena dapat menimbulan kekisruhan dan keresahan warga lainnya. Kita juga sudah sepaham dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Polresta Depok yakni tidak membenarkan adanya kegiatan tersebut,” tegas Kasatpol PP Kota Depok Dudi Mi’raz saat ditemui di Balaikota, Selasa (06/06/17).
Menurutnya, kegiatan SOTR saat ini telah mengalami pergeseran nilai. Jika awalnya SOTR dijadikan kegiatan untuk saling berbagi, kini kegiatan tersebut malah dijadikan ajang balapan liar, tawuran atau tindak kejahatan lainnya.
“Jika ingin menyumbang makanan sahur, lebih baik mendatangi panti asuhan atau masjid-masjid. Jadi tidak dilakukan di jalan,” tambahnya.
Ia menyebut, beberapa lokasi rawan kegiatan SOTR seperti di Margonda, Juanda, Cinere dan Sawangan. Namun, diakuinya hingga saat ini belum terjadi kegiatan tersebut di Kota Depok.
“Biasanya kita waspada penuh pada malam Minggu di atas jam satu malam. Jika terjadi kegiatan tersebut, untuk penindakan akan dilakukan oleh Polresta Depok. Namun, jika sudah mengganggu kertertiban dan melanggar Peraturan Daerah (Perda), itu akan menjadi urusan kami,” pungkasnya.
Penulis: Vidyanita / Editor: Dunih dan Yulia Shoim / Diskominfo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6