Top Ad 728x90

29 June 2017

Relawan Pemantau Sungai Luwu Utara,Meminta Bupati,Agar Segerah Memberikan Surat Keputusan(SK)

LUWU UTARA-Pantau Terkinico.id.Kepala Desa Kalotok, Jusman, di hadapan Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani mengharapkan agar Tim Relawan Pemantau Sungai yang di bentuknya agar dibuatkan Surat Keputusan (SK).

Hal itu, di ungkapkan oleh, Jusman saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan 3.000 bibit Ikan Nila ke sungai walu-walu di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara. Rabu 28 Juni 2017, Kemarin.

Pembuatan SK dimaksudkan oleh Kepala Desa Kalotok, Jusman, agar legelitasnya kuat, ada dana pemberdayaan APBN di desa yang gunakan pengawasannya bisa optimal.
"Kita Harap Bupati Lutra Buat SK untuk tim relawan Pemantau Sungai, karena Kalau di SK-kan, legelitasnya kuat, ada dana pemberdayaan APBN desa yang kita gunakan, pengawasannya juga optimal," harap, Jusman.

Selain itu, Kepala Desa Kalotok Drs. Jusman berharap kepada bupati Luwu Utara, agar normalisasi sungai walu-walu ini Pemkab Lutra bisa memberikan perhatian serta melakukan penanaman rumput gajah di pinggiran sungai yang bisa bermanfaat sebagai penahan air.

"Saya berharap pemanfaatan sungai walu-walu yang baru di normalisasi ini, ada pemerhatian dari pemkab luwu utara penanaman rumput gajah sepanjang pinggir sungai, di samping sebagai penahan air bermanfaat sebagai pakan ternak dan dapat bernilai ekomomis bagi warga," terangnya.

Perlu di ketahui, alasan di bentuknya tim relawan pemantau sungai walu-walu bertujuan untuk pemeliharaan dan pencegahaan banjir serta melastarikan biota sungai.
Disamping itu, dalam kegiatan ini, Bupati Lutra yang akrab di Sapa Indah ini didampingi para Pimpinan SKPDnya, Kepala Desa se Kecamatan Sabbang, Kelompok Tani, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda dan warga Masyarakat setempat.(Jsm/Hms/Suardi)

0 komentar:

Top Ad 728x90