Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Polres Morowali Dan BNN ,Adakan Razia Dadakan Dirumah Tahanan Negara Kolonodale
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MOROWALI-Pantau Terkini.co.id. Selasa 20/6/2017 pukul 19.30 wita Polres Morowali mengadakan operasi kepolisian yang di tingkatkan. Sekitar 100 personel gabungan dari Polres Morowali, Brimob Subden 4/B Pelopor Morowali, BNN Kabupaten Morowali, dan pihak Cabang Rumah tahanan Negara (rutan) kolonodale mengadakan operasi gabungan di rumah tahanan Negara dengan sasaran senjata tajam, miras, senjata api, narkoba dan barang – barang yang terlarang di bawa masuk kedalam rutan.

Dalam Operasi Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN E.C, S.I.K. M.H. , kepala BNNK Morowali AKBP RIDWAN, S.H.dan Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale MANSUR YUNUS GAFUR, SH.,MH.

Dalam kegiatan tersebut di awali dengan tes urin kepada pihak cabang rutan di mulai dari Kepala Cabang Rutan Kolonodale Dan di ikuti pegawai cabang rutan. dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan di sel-sel yang ada di cabang rutan dan juga melakukan pemeriksaan tes urine di kalangan napi.
DSC03734POL

“Razia ini kita gelar untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan rutan dan juga kemungkinan adanya barang-barang terlarang di lingkungan rutan,” jelas Kapolres Morowali
Kepala BNN Kabupaten Morowali, menambahkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Polri dan BNN dalam memberantas narkoba

Dalam pemeriksaan urine yang dilakukan oleh petugas BNNK morowali, ada sebanyak 65 warga binaan lapas dan 6 orang pegawai rutan cabang kolonodale yang diambil sampel urinenya. dari hasil pemeriksaan tersebut, didapati 1 orang warga binaan lapas positif narkoba, selanjutnya di serahkan kepada bbnk morowali untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara dari hasil penggeledahan di sel-sel penjara narapidana, petugas mendapatkan beberapa barang terlarang. Antara lain seperti pisau, gunting, uang, handphone dan beberapa perlengkapan makan yang terbuat dari kaca. “Semua barang yang kami temukan, kami serahkan kepada pihak Lapas untuk ditindaklanjuti,” kata Kapolres Morowali.

Kepala cabang rumah tahanan Negara kolonodale Mansur Yunus Gafur, SH.,MH., menyatakan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan petugas BNNK dan Polres Morowali. “Hal ini memang perlu dilakukan sebagai antisipasi terhadap gangguan keamanan dan masuknya barang-barang terlarang di lingkungan rutan,” tuturnya.

Laporan:HMS04/Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments