DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Pemkab Luwu Timur Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Malili-Luwu Timur.Pantau Terkini.co.id.Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, telah menetapkan tanggal  1 juni 1945 sebagai Hari Lahir  pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional. Meski hari libur, seluruh instansi pemerintahan wajib menggelar upacara bendera terlebih dahulu pada pagi harinya.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Senin (01/06/2017) didepan kantor Bupati Luwu Timur ,untuk menggelar upacara bendera ,peringatan hari lahir Pancasila,hadir Perwira Penghubung 1403, Sekertais Daerah, para Kepala OPD, jajaran eselon III dan  seluruh PNS lingkup pemda kabupaten Luwu Timur yang ada di Malili mengikuti upacara peringatan hari lahirnya Pancasila.

Dalam Pidatonya, Bupati Luwu Timur Ir.H.Muh.Thorig Husler membacakan sambutan  seragam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

 Tidak ada pilihan Iain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.
Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila.
Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila.
“Saya Indonesia, Saya Pancasila”

Usai membaca sambutan seragam Presiden Republik Indonesia,Husler  menghimbau “saya menghimbau bagi seluruh warga Republik Indonesia, terkhusus warga Luwu Timur untuk bersama sama menjaga nilai nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal ika,”ucap Husler

Penulis:Hms/Suardi
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6