Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Parah Sekali,Mobil Diskominfo,Jadi Pejual Buah Antar Siwa - Malili
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

MALILI,–Pantau Terkini.co.id. Miris sekali , kendaraan operasional Internet gratis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur,yang dibeli dari uang rakyat, ditemukan beralih fungsi menjadi mobil rentalan, untuk berjualan buah langsat.
Hal tersebut di buktikan pantauan awak media,yang mendapati, kendaraan ini berplat hitam yang tak lagi menggunakan plat merah bernomor Polisi B 9156 MA ini beroperasi yang tak lagi sesuai dengan fungsinya.
Pasalnya, kendaran yang di peruntukkan untuk masyarakat sebagai internet gratis kini di pergunakan untuk berjualan langsat, minggu (11/06/17) di pasar tradisional Malili Lutim.
Tampak mobil boks tersebut, berisi sejumlah rak atau tempat buah langsat yang siap di perdagangkan di sejumlah pasar yang ada di Malili.
Menurut si pengguna mobil yang enggan di ketahui identitasnya menceritakan,mobi ini diperolehnya  dengan  di rental dari pengguna sebelumnya sebesar Rp 300 ribu perhari.
“Mobil ini saya sewa pak’ dari pengguna sebelumnya yakni pak Dapit,”ungkapnya kepada awak media, minggu (11/06/17).
Di jelaskannya, jualan ini saya beli di wilayah Siwa Kabupaten Wajo, yang sebelumnya saya sudah sampaikan ke pemilik mobil bahwa,”tidak apa-apa ji kah kalau saya pakai mobil ini ke Siwa,” sementara si pengguna mobil (pak Davit-red) mengatakan,”tidak apa-apa ji,” terangnya.
Ia mengungkapkan kalau dirinya merupakan warga Malili bermukim tepatnya di Salon dekat kantor Polsek Malili Luwu Timur, katanya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lutim Amran, saat dihubungi melalui Telepon genggamnya mengatakan, kejadian ini saya baru dapat informasi jika ada mobil internet gratis yang digunakan oleh seseorang dipasar untuk berjualan langsat.
Setelah saya kroscek kata Amran, ternyata sopir mobil internet gratis menahan mobil ini, sebab gajinya tidak dibayarkan oleh pihak ketiga selaku pengelolah yang ditunjuk oleh Telkom pada waktu itu, jadi terpaksa mereka menahan mobil tersebut, paparnya.
Lanjutnya, namun karena adanya temuan mengenai pengalihan fungsi mobil tersebut dirinya segera akan memanggil sopir dari mobil tersebut selaku orang yang sekarang menguasai mobil, tutup Amran.
Selain itu, informasi yang di himpun media ini, sejumlah masyarakat menuturkan bahwa, kejadian tersebut bukan baru kali ini, namun aktifitas mobil tersebut sering di lakukan di luar fungsinya, di antaranya di gunakan untuk angkut pupuk dan bibit merica di Desa Baruga, Kecamatan Malili.
Laporan: Zakariyah Lutim News
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments