Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Luwu Utara Luncurkan Program ,La Kumis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

LUTRA – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi SPM Online LaKumis (Layanan Keuangan Masamba Indemite’e Sola) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara Ir. H Abdul Mahfud, MM Kepala Dinas Kominfo Ir. Arief R Palallo, Msi Kepala Dinas Pemgendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs. Yasir Taba M.Kes, seluruh OPD, Camat, Lurah dan Desa, Di Aula Lagaligo (Selasa, 20/06).

Kepala BPKAD, Baharuddin Nurdin selaku Ketua Panitia mengatakan, kemajuan teknologi informasi yang berkembang semakin pesat, olehnya di perlukan inovasi dan terobosan baru agar pengelolaan keuangan daerah dapat terlaksana dengan semakin efektif dan efesien sehingga kinerja pemerintah daerah dapat semakin meningkat, ugkapnya.

Ini bertujuan kata Nurdin, untuk memberikan pemahaman tentang sistem dan cara kerja SPM Online, hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kelancaran proses pengelolaan keuangan daerah terutama pelayanan terhadap stakeholder, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah dalam Sambutannya mengatakan, penerapan SPM Online ada 3 aspek perhatian agar layanan ini dapat di implementasikan yaitu : sistem tersebut dipastikan aplikatif dan mudah di operasikan, kesiapan SDM aparatur pengelola dan sistem tersebut dipastikan berkelanjutan, katanya.

Lanjutnya, dengan terobosan layanan LaKumis ini akan bermanfaat bagi pemerintah daerah yang secara bertahap mewujudkan e-Goverment pada proses pengelolaan keuangan daerah dengan meningkatkan dan memudahkan mengakses pelayanan serta dapat dikelola dengan tertib, pastisipatif, transparan, efektif, efesien dan akuntabel, kuncinya.(Rama/Hms/Suardi)

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments