Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Luwu Timur Sebagai Miniatur Dan Halaman Depan Sulsel Kata Wakil Gubernur ,Agus Arifin Nu'mang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkinico.id.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang memuji kondisi kabupaten luwu timur yang selama ini tetap damai dan menjunjung tinggi toleransi, meski daerah tersebut dikenal sebagai daerah yang memiliki masyarakat dengan latar belakang agama, suku dan budaya yang beragam.

Menurutnya, kabupaten luwu timur adalah miniatur indonesia yang ada di sulawesi selatan dengan beragam suku bangsa namun tetap mengedepankan persatuan dan keutuhan bangsa.
"luwu timur ini adalah halaman depan sulawesi selatan" ungkap Agus.
Pujian Agus itu diungkapkannya saat usai melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur di aula rumah jabatan Bupati Luwu Timur di Puncak indah, Malili, Jumat (16/06/2017).


Selain melantik pengurus LPTQ Luwu Timur periode 2016-2021 yang diketuai oleh Amran Syam yang juga ketua DPRD Luwu Timur itu, Agus yang didampingi Bupati Luwu Timur, H. Muh.  Thoriq Husler bersama Wakil Bupati,  Irwan Bacry Syam Juga menyaksikan pelantikan pengurus cabang Muslimat

Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Luwu Timur periode 2016-2021 oleh Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Sulsel, Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang.

Kehadiran dua organisasi islam tersebut disambut baik oleh Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler. Menurut Husler itulah bukti kebersaman dan hubungan harmonis antar seluruh elemen masyarakat maupun organisasi keagamaan dan kemasyarakatan di kabupaten Luwu Timur yang memberikan peran mereka dalam memajukan daerah tersebut.

Menurut Husler pembangunan secara fisik itu gampang karena dapat diukur. Tetapi yang jauh lebih penting adalah membangun kualitas manusia. Hal tersebut membutuhkan peran semua pihak.
Untuk itu kehadiran LPTQ dan Muslimat NU di kabupaten Luwu Timur menjadi garda terdepan dalam pembangunan kualitas manusia melalui pembenahan spiritualitas dan pemahaman keagamaan.
"kami menunggu karya nyata dari para pengurus sekalian" kata Husler.

LPTQ  sendiri adalah organisasi dakwah yang mendorong umat islam untuk senantiasa mengkaji makna alquran dan mengamalkannya dalam keseharian.
Sedangkan Muslimat NU adalah lembaga otonom Nahdlatul Ulama yang fokus pada peningkatan kualitas dan peran perempuan baik dalam agama, kehidupan sosial maupun peran mereka dalam pembangunan bangsa.

Husler juga mengingatkan para orang tua jangan sampai melupakan tugas mereka karena menyerahkan seluruh tugas pendidikan kepada sekolah.
Menurutnya pada titik itulah sinergitas antara organisasi kemasyarakatan seperti Muslimat NU dan pemerintah harus dapat terwujud.

Penulis:mad/ hms/Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments