DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Lurah Cipayung Ajak Anak Muda Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif


Depok | Pantau Terkini | Herman mengimbau masyarakat untuk menghindari konflik selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. Sebab umat muslim yang menunaikan puasa diminta lebih khusyuk menjalani ibadah. Khususnya bagi para anak muda untuk semakin memakmurkan masjid selama Ramadan.
“Selain menjaga kesehatan, masyarakat juga diimbau menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Pengawasan kepada anak muda perlu juga ditingkatkan, agar mereka lebih mengisi kegiatan positif selama Ramadan. Misalnya ikut memakmurkan masjid dengan salat, dzikir kepada Allah SWT, serta mempelajari ilmu agama,” jelas Herman kepada depok.go.id, Jumat (02/06/2017).
Dikatakan Herman, anak muda di Kelurahan Cipayung sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan masyarakat hingga keagamaan. Apalagi di bulan Ramadan ini, para pemuda aktif dalam kegiatan religi di Kelurahan Cipayung.
“Alhamdullilah, anak muda di Cipayung selalu berkoordinasi kepada saya mengenai kegiatan masjid seperti Nuzulul Qur’an maupun berbagai lomba keagaaman untuk mengisi Ramadan. Jadi semua dimaksimalkan menuju arah yang positif,” ucapnya.
Menurut Herman, dirinya bersama pengurus kelurahan terus menekankan agar warga khususnya anak muda lebih fokus untuk meningkatkan ibadah mereka. Diantaranya agar lebih meningkatkan salat lima waktu secara berjamaah, salat sunah tarawih, salat witir, salat tahajut, tadarus Alquran, serta mengikuti ceramah agama.
“Seluruh elemen mendukung program Pemerintah Kota Depok, sekaligus menyukseskan visi unggul Kota Depok, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menciptkan lingkungan yang nyaman dan religius,” tuturnya.
Herman menambahkan, masyarakat diimbau juga agar tidak lupa untuk meningkatkan kepeduliaan kepada orang yang kurang mampu. Karena menjadi ladang pahala bagi umat Islam untuk beramal, terlebih pada bulan Ramadan.
“Pada bulan Ramadan, semua amalan dilipat gandakan, baik itu pahala maupun kebaikan yang memberi pengaruh dan manfaat,” tutupnya.
Penulis: Janet Swastika/ Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita Diskominfo kota Depok 
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6