Top Ad 728x90

02 June 2017

, , ,

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok : “ Pemkot Depok Harus Tertib Administrasi Masalah Aset Milik Kota Depok”

Depok | Pantau Terkini  | Wawancara langsung pewarta Panter dengan Ketua Komisi A DPRD kota Depok, Nur Hasyim di ruang kerja Komisi A Gedung  DPRD kota Depok.
Dalam agendanya komisi A DPRD kota depok akan melakukan kegiatan lapangan peninjauan aset yang milik pemerintah kota Depok apakah sudah sah dalam pengertian dokumen dan kelengkapan sertifikasinya.
“Jangan terulang nasib pasar Kemiri Jaya yang tau-tau milik PT. Petambora jaya dan pemkot terus melakukan banding dalam persidangan perdata  “ Papar Nur Hasyim.

“Inilah kontrol dari kita DPRD selaku legistratif melakukan tindak control dari sejumlah aset pemerintah kota Depok , Apa sudah dilengkapi dokumennya setelah penyerahan dari pihak swasta atau peralihan dari daerah lain seperti pemkab Bogor atau daerah perbatasan lainnya” 
ungkap Nur Hasyim kedapa Pewarta Herdian Hartono .

“Ibarat kita  membeli mobil atau di beri mobil sudah pasti dari STNK dan BPKB kita periksa dulu, bukan main ambil dan pake saja” papar Nur melanjutkan  “tiba-tiba mobil milik orang yang disewa atau milik daler yang belum lunas cicilannya, yang lebih bahaya Mobil ini bermasalah” papar Nur Hasyim. yang memberikan sebuah kesan harus hati-hati dalam menerima aset yang diberikan .

Melanjutkan pembicaraan Nur Hasyim. juga pemerintah harus teliti memberikan ijin pengembang jangan sampai melanggar perwa nya sendiri atau PP.
Depok punya Perwa No. 14 tahun 2013 tentang  Ijin Ruang dan site plan, Jangan lupa ada regulasi PP No.64 tahun 2016 Mengenai penggalakan Perumahan bagi masyarakat kurang mampu type RSSS itu harus disediakan juga oleh pihak pengembang tegas Nur Hasyim.
Segala sesuatu harus di cek melalui badan yang berwenang seperti BPN cari tau histori tanah dan bagaimana status pelimpahannya .papar Ketua komisi A Dprd kota Depok Nur Hasyim di ruang kerjanya gedung DPRD kota Depok .
Dalam Waktu Dekat akan melakukan sidak kelapangan mengenai aset Pemerintah kota Depok.
(Bon/Herdian)

0 komentar:

Top Ad 728x90