DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Ini Ungkapan Kapolres Luwu Timur ,Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

Malili-Pantau Terkini.co.id.Kapolres Luwu Timur AKBP. Parojahan Simanjuntak menilai Pancasila sebagai ideologi yang paripurna bagi Indonesia. Parojahan menegaskan Pancasila sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa Indonesia. Ini yang pertama kali kita memperingati hari lahirnya pancasila.

 Hari ini merupakan momentum bagi kita untuk benar benar menguatkan komitmen kita utk mengamalkan dan menghayati nilai nilai pancasila itu sendiri. Karena hanya dengan Pancasila sebagai perekat dan pemersatu keanekaragaman suku, agama dan budaya yang ada di Indonesia.

 Pancasila adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. Sudah menjadi kodrat bangsa lndonesia adalah keberagaman.

 Keberagaman itu di ikat dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik IndonesiI  ini yang pertama kali kita memperingati hari lahirnya pancasila. Hari ini merupakan momentum bagi kita untuk benar benar menguatkan komitmen kita utk mengamalkan dan menghayati nilai nilai pancasila itu sendiri.

Karena hanya dengan Pancasila sebagai perekat dan pemersatu keanekaragaman suku, agama dan budaya yang ada di Indonesia. Pancasila adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. Sudah menjadi kodrat bangsa lndonesia adalah keberagaman.

Keberagaman itu di ikat dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mari bersama kita jaga Pancasila dari ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita.”ungkap Parojahan
Pancasila memang terancam sebagai ideologi nasional bangsa. Gerakan penegasan pancasila sebagai alat perekat dan pemersatu ini penting, sebab kalau tidak, maka kelompok-kelompok yang menamakan diri ‘Bela ini’, ‘Bela itu’ menganggap Pancasila itu tidak penting malah mungkin digantikan dengan yang lain.Senin,01/06/2017
 “Pancasila sebagai dasar negara menjadi tidak terpisahkan. Untuk menegaskan bahwa Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika itulah Indonesia,” marilah bersama sama menjaga nilai nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menuju NKRI satu.
Penulis:Nasruddin
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6