Dishub Cek Angkutan Mudik pada H-15 Lebaran

Depok |Pantau Terkini | Untuk menjaga keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik, kelaikan kendaraan jadi perhatian utama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota depok. Rencananya pada H-15 Lebaran atau 10 Juni 2017 pihak Dishub akan melakukan mengecekan kelaikan kendaraan yang meliputi bodi kendaraan, gas buang, hingga kondisi rem.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok, Anton Tofani mengatakan, pihaknya akan mengadakan pemeriksaan kendaraan sebelum armada mudik beroperasi di lapangan. Selain mengecek kondisi angkutan, pihaknya juga akan mengecek kesehatan para sopir sebelum melakukan perjalanan.

“Biasanya kami mengecek kendaraan itu laik jalan atau tidak. Mengecek lampu, spion, mesin, alat pemecah kaca, dongkrak dan apa saja fasilitas yang ada pada bus,” ujarnya saat diwawancarai di kantornya, Rabu (07/06/2017).

Anton menambahkan, selain melakukan pengecekan kendaraan, pihak Dishub juga berkoodinasi dengan pihak kepolisian. Jika ada armada yang melanggar peraturan, maka pihak Dishub akan memberhentikan sopir angkutan tersebut, untuk selanjutnya diberikan sanksi tegas.

“Bila ada yang melanggar peraturan ini, kami akan memberentikan armada yang melanggar” tutupnya.
Penulis: Kinthy Rahmawati / Editor: Dunih dan Yulia Shoim / Diskominfo

Post a Comment

Post a Comment