Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » Disdik akan Benahi Pola Pengajaran Siswa PAUD
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Depok |Pantau Terkini | Upaya menyukseskan Depok sebagai kota ramah anak terus dimaksimalkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Upaya maksimalisasi itu dilakukan dengan cara membenahi pola pengajaran yang selama ini diterima anak-anak di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Depok, Tatik Wijayati menjelaskan, pihaknya akan menggandeng PAUD, TK, maupun kelompok bermain untuk mengubah mindset pengajaran selama ini, sehingga edukasi yang diberikan sejalan dengan usia anak tersebut.

“Saat ini banyak anak-anak yang masih dini mengetahui informasi atau bernyanyi-nyanyi dengan lagu yang tidak pantas. Ini hal dasar yang akan kami ubah dan terapkan untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” tuturnya, Sabtu (03/06/2017).

Lebih lanjut, Tatik menambahkan, pembentukan karakter akan mulai dilakukan melalui dongeng edukasi anak. Selain itu, juga mengenalkan musik-musik yang pantas untuk dinikmati anak pada usianya.

Tatik juga mengaku, pihak Disdik Kota Depok akan melakukan sinergitas kepada seluruh lembaga PAUD untuk memaksimalkan hal tersebut. Termasuk, dalam kegiatan besar yang kerap diselenggarakan Disdik Kota Depok seperti, Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Pendidikan Nasional yang baru dilangsungkan pada bulan Mei lalu.

“Kami akan terus berupaya agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang sesuai, semoga ini dapat menjadikan generasi di Kota Depok lebih baik,” harap Tatik.
Penulis: Indri / Editor: Dunih dan Yulia Shoim / Diskominfo

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments