Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Dinas Perdagangan Toraja Utara, Gelar Pasar Murah ,Bagi Warga Muslim
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Toraja Utara- Pantau Terkini.co.id.Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Toraja Utara dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 dipusatkan di Art Center 7-8 Juni 2017 selama dua hari.

Pembukaan yang dilaksanakan pada (07/06/2017) di lokasi Art Center pusat kota Rantepao dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Dra. Hetty M.G Dalopis, M. Si , Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Naomi Lati, SH , Staf Ahli Bid. Kemas dan SDM Ir. Yusuf Gelong Rante Lembang.
Setelah di temui oleh media Sekretaris Dinas Perdagangan Matius Sampelalong mengatakan tujuan pasar murah adalah menstabilkan harga pasar karena” menjelang bulan Ramadhan biasanya harga melonjak naik oleh karena itu pasar murah di gelar selama dua hari ini dan di prioritaskan untuk masyarakat muslim.


Lanjutnya, mengenai paket ada  tersedia berjumlah 300 buah dan untuk mengambil paket tersebut diwajibkan mengambil kupon seharga Rp. 120.000 terdiri berbagai macam aneka seperti gula, sabun, mentega, sirup serta beberapa kebutuhan pokok lainnya dan barang tersebut bisa diambil dengan menukarkan kupon,” jelas Matius Sampelalong.

Senada yang di utarakan oleh Sekretaris Perindag, Ibu Suri Dinas Perdagangan menangani harga mengatakan sebelumnya sudah melakukan pantauan harga di lapangan mengenai sejauh mana perkembangan pasar dan mengenai bahan pokok kami sudah turun memantau harga dan membandingkannya, Kata Suri

Banyak kebutuhan pokok yang melonjak naik seperti ikan bandeng atau ikan bolu, bawang, beras standar untuk umum serta beberapa kebutuhan lainnya dan pelaksanaan kegiatan ini diambil dari subsidi APBD berkisar 29 juta untuk pelaksanaan kegiatan selama dua kali selama setahun yakni Hari Raya Idul Fitri dan Perayaan Natal pada bulan desember mendatang, jelasnya.
Laporan:Nasruddin PT
 Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments