Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKPPP) Gelar Bazar Rahmadan dan Pasar Tani
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Depok | Pantau Terkini | Dalam Bulan Suci Rahmadhan Kegiatan Pasar Tani yang biasanya digelar Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKPPP) setiap bulan, dipastikan akan semakin ramai dengan pembeli. Terlebih kegiatan yang akan dilangsungkan pada 9 Juni 2017 itu, juga akan dirangkai dengan kegiatan Bazar Ramadan bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Pasar Tani untuk bulan Ramadan ini akan kami sandingkan dengan Bazar ramadan, ini kegiatan rutin setiap tahunnya. Nantinya kegiatan yang juga disebut sebagai bazar ikan murah ini akan menjual ikan segar, ikan beku dan segala olahannya seperti nugget, bakso ikan, dan lain-lain,” ujar Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok (DKPPP), Ita Wilda di ruang kerjanya, Jumat (02/06/17).

Dirinya menambahkan, akan ada penambahan stan khusus untuk Bazar Ramadan yang berdiri persis di samping stan Pasar Tani di Halaman Balaikota Depok, dengan jumlah stan yang disediakan, 15 stan untuk Pasar Tani dan 10 stan untuk Bazar Ramadan.
“Totalnya ada 25 stan, ini lebih banyak dari bulan sebelumnya yang biasanya hanya 15 stan untuk Pasar Tani saja,” tambahnya.
Untuk produk yang dijual di Pasar Tani, dijelaskan Ita, isinya akan sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Selain hasil produksi tani dari 11 kecamatan yang ditampilkan, disediakan juga makanan dan minuman yang bisa dibeli untuk menu berbuka puasa.
“Kalau dari kita tetap sama, 11 kecamatan kita libatkan dan mereka menampilkan produk hasil tani beserta olahannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Depok bisa meramaikan dan memborong dagangan di Pasar Tani dan Bazar Ramadan ini. Dengan begitu, bisa meningkatkan omzet dan perekonomian para petani di Kota Depok.
“Kami berharap kegiatan ini berjalan secara berkesinambungan, tentunya ini juga menjadi harapan seluruh petani di Depok. Kegiatan ini juga mudah-mudahan mampu memfasilitasi dan menjadi wadah bagi mereka yang membutuhkan promosi, maupun bagi masyarakat yang membutuhkan hasil tani,” pungkasnya.(Sumber depok.go.id)

About Ppwi Kota Depok

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments