Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Dana Bantuan Optimalisasi RT/RW Segera Cair
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Depok | Pantau Terkini | Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan menyalurkan dana bantuan optimalisasi bagi Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Depok. Jika tidak ada aral melintang, dana yang dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat itu akan cair mulai tanggal 8 hingga 20 Juli mendatang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga DPAPMK Kota Depok, Poniti menjelaskan, pembagian dana insentif yang nantinya dicairkan secara bertahap di 11 kecamatan di Kota Depok tersebut akan diberikan kepada 5.100 RT, 906 RW, dan 63 LPM. Untuk nomimalnya, RT akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 130 ribu per bulan, RW mendapat Rp 160 ribu per bulan, dan LPM mendapat Rp 210 ribu per bulan.
“RT, RW, LPM akan mendapatkan bantuan dana dengan jumlah yang berbeda. Dana tersebut kami serahkan per enam bulan,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Rabu (07/06/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, penyaluran dana tersebut disesuaikan dengan masing-masing kecamatan di Kota Depok. Poniti menyebutkan, besaran dana yang diberikan untuk tahun ini mengalami penambahan sebesar Rp 10 ribu per bulan. Dengan perubahan tersebut diharapkan seluruh RT, RW, dan LPM dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Terlebih, RT, RW, dan LPM merupakan mitra kerja utama dari Pemkot Depok.

“Semoga seluruhnya dapat lebih semangat dalam membantu membangun Depok yang lebih unggul, nyaman, dan religius melalui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tutup Poniti.
Penulis: Indri / Editor: Dunih dan Yulia Shoim / Diskominfo

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments