Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Bupati Toraja Utara Buka Dialog Kebangsaan DPD KNPI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Toraja Utara-Pantau Terkini.co.id. Dialog Kebangsaan DPD KNPI Toraja Utara bertajuk "Indonesia Rumah Bersama" sukses dilaksanakan dan dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si didampingi Komandan Kodim 1414 Tator Letkol Cpn. Jimmy Sirait, S.I.P , Kapolres Tana Toraja yang diwakili oleh Wakapolsek Rantepao dan Ketua KNPI Toraja Utara Brikken Linde Bonting .

Kegiatan yang dipusatkan diruang pola Kantor Bupati Torut (13/06/2017) dengan peserta melibatkan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat yang diwakili oleh ketua dan Anggota OSIS tiap sekolah, Organisasi FKPPI dan Personil Satpol PP Toraja Utara.

Sehubungan dengan kegiatan ini Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan dialog kebangsaan yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan forum yang sangat penting untuk mengingatkan kita tentang posisi final bangsa kita berdasarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) , kata Bupati Toraja Utara.

"Sesuai dengan meteri yang dipaparkan yaitu merajut NKRI pernyataannya mengapa kita harus merajut kembali NKRI sebab kita dapat melihat, ada indikasi gelagak diberbagai pihak tidak menginginkan pancasila itu dijadikan sebagai dasar negara dan ini sangat bertentangan dihati kita oleh sebab itu kita harus menumbuhkan dan mengasah kembali NKRI didalam generasi muda kita , ucap Bupati Toraja Utara.

Jika ada orang yang mempertanyakan pancasila berarti orang tersebut tidak mengerti sejarah kita maklumi dan mengingatkan mereka agar bertindak jika ada yang berfikiran lain tentang pancasila karena ini merupakan harga mati bagi kita semua jika ada yang melakukan hal yang bertentangan dengan Pancasila segera laporkan kepada pihak yang berwajib , imbuhnya.

Lanjut Bupati khusus untuk generasi muda belajarlah dengan baik, rajin beribadah dan jadikan Pemerintah Daerah sebagai pelayanmu dan mari kita tanamkan dalam diri masing-masing pancasila dan NKRI adalah harga mati," jelas Kalatiku Paembonan.

Senada juga  diutarakan  Komandan Kodim 1414 Tator Letkol Cpn. Jimmy Sirait dalam paparan materi berjudul Ancaman Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi" Bangsa kita dapat melihat banyak ancaman aktual yang dapat kita lihat seperti terorisme, ISIS dan beberapa kelompok lainnya yang dapat menimbulkan tindak radikalisme dan kita bersama harus menangkal tindak seperti ini demi menjaga keutuhan bangsa ini," papar Jimmy Sirait

Lanjut Jimmy Sirait"tak hanya itu ancaman lainnya sudah mulai timbul seperti tindak radikalisme yang terjadi di dunia maya, tindak Cyber, serta penyebaran narkobabahkan propaganda pun telah melanda negeri ini oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana menangkal tindak radikal seperti ini terutama menjaga keutuhan bangsa ini karena NKRI, Pancasila harga mati, tegasnya Jimmy Sirait.

Terlihat Kepala Dinas Kominfo Kab. Torut Drs. Fitra, M. Adm. Pemb, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Drs. Stevy, M. Si Kasubag Humas dan Protokol Setda Jisan Pakilaran, S.IP, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta beberapa stakeholder lainnya dalam dialog diskusi kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Toraja Utara.
Sumber : Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda
Foto/penulis :BB
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments