Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Bupati Luwu Utara Resmikan Launching Klinik Perizinan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


LUWU UTARA-Malangke (18/6/17), Dinas Penanaman Modal dan pelayan terpadu, Satu pintu kabupaten Luwu Utara, melakukan Launching Klinik Perizinan untuk Kecamatan Malangke dan Malangke Barat yang dipusatkan di Kantor Camat Malangke.

Menurut Kepala dinas Perizinan Kab. Luwu Utara, Ahmad Yani, mengutarakan  bahwa Klinik perizinan, pada hakikatnya pelayanan yang di mulai dari perencanaan sampai dengan perbaikan sistem perizinan  yang belum betul. Menurutnya klinik Perizinan memiliki tiga fungsi yakni, sebagai tempat Konsultasi, Sebagai tempat aduan/saran, serta  sebagai tempat wadah memproses perizinan itu sendiri.

Ahmad Yani juga menambahkan bahwa Klinik perizinan yang akan bertempat di Kecamatan ini akan di desain sama persis dengan proses perizinan yang ada di tingkat Kabupaten. "Cukup di kecamatan izin nya bisa di proses, Selama bersyarat secara administrasi dan teknis. Tidak ada yang bisa menghalangi izin itu" kata Yani.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan adanya klinik perizinan ini dapat  memudahkan, masyarakat yang mempunyai usaha, serta masyarakat yang ingin  mendirikan bangunan tempat tinggal, bisa secara antusias melakukan proses perizinan. "Kita berharap dengan adanya klinik ini bisa menumbuhkan antusias masyarakat dalam memproses isin usahanya, maupun izin untuk mendirikan bangunan" kata Indah.

Indah juga mengingatkan kepada kepala desa yang hadir agar senantiasa mengingatkan Masyarakatnya yang sudah punya usaha, dan belum punya izin agar segera menyelesaikan izinnya, karena suda bisa di selesaikan di kecamatan. "Jadi untuk kepala desa izin suda bisa di proses di kecamatan, ingatkan Ki wargata yang punya usaha tapi belum punya izin, urus memang mi cepat" Tutur Indah dengan dialeg Daerahnya yang khas. Indah mengingatkan hal ini karena melihat Potensi Perizinan di Luwu Utara cukup besar, hanya saja belum berdampak ke pemerintah Luwu Utara.

Launching Klinik Perizinan ini, dihadiri oleh beberapa kepala dinas lingkup Pemda Lutra, Kapolsek Malangke, Camat Malangke dan Malbar, kepala bank BNI, Para Kepala Desa se-malangke dan Malangke barat, serta dari unsur masyarakat
Penulis: Hms Lutra/Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments