Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Bupati Luwu Timur Santuni Anak Yatim
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

MALILI-Pantau Terkini.coid.Bupati Luwu Timur H.M.Thorig Husler bersama ratusan pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Luwu Timur yang menuntut ilmu di Makassar menggelar buka bersama di Asrama Putra Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (Ipmalutim), Senin, (19/06/2017).

Buka puasa bersama yang diinisiasi oleh PB Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (Ipmalutim) juga dihadiri sejumlah anak panti asuhan di sekitar asrama. Selain melaksanakan buka bersama, Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berdomisili disekitar asrama.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler dan Ketua PB Ipmalutim Muh. Reza, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.
Ketika didaulat memberikan sambutan, sebelum berbuka puasa bersama, Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler mengatakan bahwa buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat sekitar.

Dikesempatan itu pula, Bupati menyosialisakan secara umum terkait program bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu.
Ia menyampaikan bahwa Peraturan Bupati Luwu Timur Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa bagi Mahasiawa dan Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa yang kurang mampu yang dikonsultasikan selama 5 bulan telah ditandatangani.

"Peraturan yang mendasari sudah ditanda tangani, mudah mudahan akhir bulan juli sudah bisa digelontorkan" ujar Bupati dihadapan mahasiswa.
Untuk memudahkan pengurusan pengadministrasian, Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memberdayakan mahasiswa dalam program ini.

"Saya sarankan agar data data persyaratan bisa dikumpul di sekretariat"ujarnya.
Usai buka bersama, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Labesse secara teknis menyosialisasikan lebih jauh terkait mekanisme dan kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan bea siswa. (ophy/hms/Suardi)

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments