Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Berikut Daftar Nama Korban Longsor Malili Dan Kerugian Yang Dialami
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Salah satu saksi mata,warga saat di hubungi mengatakan bahwa, pada hari selasa tanggal 06 juni 2017 sekitar jam 20.00 wita di Dusun saluciu Dusun Ussu Kecamatan Malili , terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan 4 (empat)unit rumah mengalami kerusakan antara lain :

1. RUSTAM , 50 tahun , Tani , Islam
Memiliki 2 (dua) unit rumah yaitu Rumah permanen dan  semi permanen. Kondisi kedua rumah rusak berat.2.SAMADI ,50 thn ,tani, Islam memiliki satu unit rumah permanen rusak berat.3, HERIADI , 28, tani , Islam.Memiliki Satu Rumah permanen Rusak ringan,kerugian ditaksir Rp.250.000.000(dua ratus lima puluh juta rupiah)

Sedangkan Polres Luwu Timur melaporkan bahwa ,kondisi bukit pada posisi kemiringan 30 derajat dan sebagian besar area merupakan ladang tanaman merica.
Beruntung kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa.Adapun upaya yang telah dilakukan Polres Luwu Timur berdasarkan data yang diberikan kepada Media Pantau Terkini.co.id

1. Bekerjasama dengan Pemerintah setempat membantu evakuasi korban dan barang barang korban. 2. Mengidentifikasi korban materil akibat peristiwa longsor.3. Bekerja sama dengan badan penanggulangan bencana, pemerintah setempat mensterilkan area lokasi dari aktifitas masyarakat.4. Mengurai kemacetan arus lalu lintas di jalan trans sulawesi. 5. Ploting personil untuk pengamanan lokasi area sekitar yang rawan.longsor.

.Bahkan Kapolres sudah menghimbau agar warga yang berada di lokasi longsor agar mengunsi,karena melihat cuaca masih buruk ,takutnya longsor susulan.Bacaki: http://www.pantauterkini.co.id/2017/06/kapolres-luwu-timur-terlihat-ikut.html
Pantauan Media dilokasi longsor,Personil Polres Lutim sebanyak 60 orang di pimpin langsung oleh Kapolres Lutim AKBP . PAROJAHAN SIMANJUNTAK SIK di dampingi oleh Kabag Ops , Kasat Reserse ,  Kasat Sabhara dan Kasat Lantas bersama dengan BPBD Kab.Luwu Timur  mengamankan TKP dan penanganan bencana.
Penulis:Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments