DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Bakal Pendamping,Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo,Adakan Pertemuan Tertutup

Makassar-Pantau Terkini.co.id.Forum musyawarah penentuan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada Pilgub Sulsel 2018 akhirnya dimulai, Rabu (7/6/2017). Pertemuan ini digelar kemarin secara  tertutup di salah satu resto hotel di Jakarta.


Sebanyak empat calon pasangan IYL sudah hadir. Masing-masing Rusdi Masse (RMS), Andi Mudzakkar (Cakka), Mathius Salempang dan Andi Maradang Mackulau.
Sementara Andi Yagkin Padjalangi, berhalangan hadir. Meski demikian, politisi Golkar ini sudah mengkonfirmasi langsung jika siap menerima apapun keputusan dalam musyawarah itu. Kabar ketidak hadiran Andi Aslam Patonangi belum terkonfirmasi.

Pertemuan meja bundar ini nampak begitu alot dalam suasana  cair. Ichsan diapit RMS dan Cakka. Di samping RMS, ada Mathius dan Andi Maradang Mackulau. Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam kata sambutannya, menitip harapan dan pesan ke calon pendampingnya yang akan berembuk memutuskan satu nama sebagai pasangannya di Pilgub.

"Harapan saya tentu musyawarah ini, para figur yang kami kerucutkan bisa membantu memutuskan siapa pasangan saya," kata Ichsan di depan para calon pasangannya.Dilansir dari
Rakyatku.com
Selain itu, siapapun yang dipilih nantinya melalui musyawarah para bakal cawagub, bisa diterima semua pihak. Begitu pun, mereka yang tidak diputuskan diharapkan ikut mengawal dan memberikan masukan.

"Pesan saya dalam bermusyawarah jangan menggunakan istilah 'pokoknya', 'harus', dan 'tidak boleh tidak'. Sehingga musyawarah ini bisa berjalan sesuai etika dan budaya Bugis-Makassar," tambah Ichsan .

Dalam kesempatan itu, Ichsan juga mengingatkan jika Pilgub Sulsel bukan sekadar mengejar kemenangan semata,tetapi lebih dari itu, bagaimana komitmen membawa Sulsel yang lebih sejahtera dan lebih maju lagi.

(Sutrisno zulkifli/Suardi)
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6