DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Akhirnya Wakil Bupati Luwu Timur ,Mengunjungi Semua Yang Terkena Banjir Dan Longsor Diwilayah Kerjanya


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Akibat bencana yang melanda Luwu Timur,Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam sangat amat sibuk. Ini lantaran Kabupaten Luwu Timur dihantam bencana lonsor dan banjir di beberapa kawasan di wilayah Luwu Timur.
Wabup Irwan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs.Muh.Zabur dan beberapa pejabat lainnya langsung turun ke beberapa titik lokasi, guna melihat kondisi sekaligus memberikan instruksi langsung pemecahan masalah di lokasi bencana. Kamis, (8/6/2017).

Ini seperti dikemukakan Wabup Irwan saat meninjau di dua titik lokasi longsor di Salo ciu, Desa Ussu, Kecamatan Malili dan Lokasi Banjir di Desa Kalaena Kecamatan Wotu.
“Memang hampir di semua wilayah Kabupaten Luwu Timur rawan terjadi bencana, baik banjir maupun longsor di beberapa minggu terakhir ini. Bisa dikatakan ini murni bencana alam. Karena memang beberapa waktu terakhir, wilayah Kabupaten Luwu Timur sering diguyur hujan dengan intensitas yang tak tentu, dan didominasi deras” terang  Irwan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs.Muh.Zabur saat mendampingi Wabup Irwan melaporkan, setidaknya ada 2 titik longsor dan 2 titik banjir di wilayahnya. Di Desa Maliwowo beberapa pekan lalu 7 korban meninggal dunia dan sekarang ini Desa Ussu longsor yang mengakibatkan 4 rumah Rusak, tidak ada korban meninggal serta banjir didesa kalaena merendam pemukiman warga dan Lauwo merendam sekolah.

Di tengah kerumunan masyarakat, Wabup Irwan memberikan himbauan bisa lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan diri. Karena tak dipungkiri, situasi di lapangan jika musim hujan akan sangat banyak mengundang bahaya dan kapanpun bisa menghantui siapapun orangnya, terutama yang kurang waspada.

“Kami himbau, terutama warga yang tinggal dikawasan bantaran sungai, kali atau saluran air, ditepian tebing, kiranya bisa lebih waspada diri, terutama terhadap tanda-tanda alam, harus lebih peka,” harapnya.

Penulis:AA-IL/Suardi
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6