PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Akhirnya Pelaku Dugaan Pelecehan Sholat Minta Maaf ,Melalui Jumpa Pers

WAJO-Pantau Terkini.coid.Setelah diamankan Polisi 7(tujuh)pemuda   yang diduga melecehkan gerakan sholat dan sempat viral di media sosial, meminta maaf pada umat islam ,melalui konfrensi pers di Mapolres Wajo kemarin,10/06/017 “Saya mewakili teman-teman, meminta maaf kepada seluruh umat muslim Indonesia dan seluruh dunia, atas tindakan dan lelucon yang kami lakukan. Saya sangat menyesal, tidak ada niat kami sama sekali untuk menistakan agama,kami berjanji, tidak akan mengulangi perbuatan kami  dan siap menerima hukuman seberat-beratnya apabila melakukan hal yang sama lagi,”kata Sinardi

 Ketua Majalis Ulama Kabupaten Wajo Dr Salman M. Ag,dihadapan awak media menjelaskan  bahwa, apa yang dilakukan ketujuh anak pemuda ini  bukanlah perbuatan yang menistakan agama. “Setelah melakukan interviu, mencari tau apa motif dari kegiatan tersebut,ternyata  mereka pernah melihat di YouTube kegiatan sholat secara cepat dan spontanitas mereka akan mencontoh itu,artinya hanya ingin  ingin mencontoh dan meniru apa yang ada di YouTube itu,” jelasnya
 Dr Salman, juga  berkesimpulan, anak tersebut tidak melakukannya berdasarkan akidah aliran tertentu dan tidak juga mengolok-olok agama.,meskipun mereka bersalah tapi tidak masuk koridor penistaan agama.

“Kami mencari tau, apakah ada akidah atau aliran tertentu sehingga mereka melakukannya,tapi  setelah mendengar pengakuannya tidak ada indikasi ,mereka hanya meniru dan murni lelucon,” tutupnya.
Hal juga Senada  juga dijelaskan Wakapolres Wajo, Kompol Muh. Marsuki , dari tujuh pemuda yang melakukan praktek sholat  tarwih dengan cepat di Masjid Fastabiluq Khaerat, Kelurahan Minange Kecamatan Sajoangin, tidak terindikasi adanya penistaan agama.

Kompol .Marsuki juga menjelaskan bahwa kuat alasan, karena belum menyentuh sampai ke akidah. Namun ketujuh warga Kelurahan Minange yakni, Sinardi (25) bertugas selaku merekam, Hamka (21) bertindak sebagai imam, Muh. Sahriadi (27), Haerudin (13), Muh. Musli (13), Suparman (22), dan Muh. Ikhram (15) sebagai ma’mun, melakukan perbuatan tersebut secara spontanitas.
Selain itu menurutnya, ketujuh lelaki juga merupakan remaja masjid yang kegiatan rutinnya setiap malam dalam bulan Ramadan, membangunkan warga untuk makan sahur.

“Itu setelah dilakukan penyelidikan dan hasil yang kita capai tidak ditemukan indikasi terjadinya penistaan agama,” kata Marsuki kepada awak media
Namun meski tidak dinyatakan menistakan agama ke tujuhnya masih belum dibebaskan karena masih akan dilakukan penyidikan lebih mendalam,oleh Polres Wajo.
(Muhlis)

Berita Terkini

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata