TMMD Wujudkan Mimpi Warga Miliki Gedung Posyandu



Depok, Pantau Terkini |  Ketua RT07/02, Kelurahan Limo, Agus Kusmita mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI tim Satgas TMMD yang telah membangun gedung Posyandu di lingkungannya.

"Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada TNI karena sebelumnya kami tidak memiliki gedung Posyandu untuk melayani kesehatan warga dari tiga RT. Dengan adanya TMMD, posyandu yang kami idam-idamkan telah terwujud dan siap untuk digunakan warga,"ujar Agus saat mengikuti gladi penutupan TMMD ke-98 di lapangan Relis, RT09/09, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Rabu (03/05/2017)

Dengan adanya gedung posyandu, kata Agus, akan memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara tetap dan tidak menumpang lagi di kediaman ketua RT.

"Meskipun selama ini tidak punya gedung, posyandu, namun kegaitan posyandu tetap berjalan dengan menumpang secara bergiliran dari rumah ke rumah. Jadi setiap ganti ketua RT harus bersedia rumahnya dijadikan tempat pelayanan posyandu. Dengan adanya gedung posyandu permanen ini, maka layanan posyandu tidak menumpang lagi,"jelasnya.

Selain sebagai posyandu, lanjut Agus, gedung tersebut juga akan dijadikan poskamling karena kegiatan posyandu hanya dilakukan sebulan sekali."Kita gunakan juga sebagai poskamling untuk menjaga aset sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"jelasnya.

Agus berharap kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terjalin dengan baik dan TNI semakin peduli kepada warga kurang mampu."Dengan TMMd, TNI telah menunjukkan dirinya untuk berbaur kepada masyarakat,"pungkasnya.(ndi) 

Post a Comment

Post a Comment