Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Rombongan BNPB Pusat Tempuh Jalan Darat Ke Lokasi Longsor, Malili Luwu Timur
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Malili-PANTAU TERKINI.CO.ID.Tanah longsor  terjadi di Luwu Timur pada jumat tanggal 13/05/2017,0530 wita,di Desa Maliwowo kecamatan Angkona  yang  menewaskan tujuh orang dan tujuh orang luka-luka. Hingga berita ini diturunkan, informasi dari Polres Luwu Timur mengatakan jika 14 rumah tertimbun.

Warga yang berada di lokasi kejadian sempat merekam video tanah longsor Luwu Timur, sekira 5.30 WITA di Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur.
Salah satu warga sempat mengambil gambar video amatir  diunggah ke Youtube oleh akun Suaib Laibe dengan durasi 1 menit 48 detik.Akibat  kejadian ini perkiraan kerugian akibat tanah longsor yaitu sebesar 2,5 M(dua koma lima milyar).

Berikut data korban  meninggal dan luka-luka dari Polres Luwu Timur. Meninggal:1.Darwis,2.OGA,3.NANNI,4.ERNA,5.SRI,6.SUL,7.HAERUL dan data korban luka luka:1.SANDI,2.SINDI,3.Ma SANDI,4.ICAL,5.EMI,6.CUMMANG,7.Ma CANDRA.
Adapun data nama pemilik  rumah yang tertimbun longsor menurut data Polres Luwu Timur, sebanyak 14 rumah:Madia,Darwis,Asri,Sukardi,Rustam,Candra,M.Rifai,ELLI,Barman,Rabbina,Oga,Bandi,Cundding,petugas menghimbau agar masyarakat menjauh dari lokasi longsor,Personil dari Polres Luwu timur sebanyak 100 personil ditambah personil Brimob dari Masambah ditambah 4 alat berat sudah melakukan evakuasi di lokasi Longsor.

Saat ini rombongan dari BNPB Pusat sudah bergerak cepat, dalam perjalanan ke Luwu Timur melalui jalur darat bersama BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, karena tidak ada lagi penerbangan kesana.Menurut,deputi BNPB Pusat Tri Budiarto, dalam komunikasinya dengan Anggota DPR RI H.Amran ,SE via telpon”kita sudah turunkan tim ke Luwu Timur,saat ini sudah dalam perjalanan menuju lokasi Longsor,sebagai upaya tanggap bencana untuk memberikan pertolongan kepada korban longsor secara cepat,”kata Tri Budiarto kepada H.Amran,SE.

Penulis:Hms/Suardi DM
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments