DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Ratusan Koperasi Di Luwu Timur Terancam Dibubarkan



MALILI-LUWU TIMUR –PANTAU TERKINI.COID. Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Luwu Timur mulai memverifikasi koperasi yang tidak mampu berkembang. Dari hasil verifikasi nantinya, koperasi yang dianggap stagnan diusulkan untuk dibubarkan.
"Koperasi yang tidak pernah melakukan RAT (Rapat Anggota Tahunan) akan dibubarkan oleh pemerintah," tutur Kepala Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM Luwu Timur,  Rosmiati Alwy saat membuka  peserta Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi di aula Hotel Sikumbang, Tomoni, Kamis (18/5/2017).

Di Luwu Timur tercatat ada 144 koperasi dan baru 14 di antaranya yang telah melakukan RAT dalam 2 tahun terakhir. Sehingga sisanya terancam akan dibubarkan jika tidak segera membenahi manajemen mereka.
 
"Kondisi ini cukup memprihatinkan. Hanya sekitar 40 persen (koperasi) yang memang berkoordinasi baik dan memenuhi asas koperasi," jelas Rosmiati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur,  Bahri Suli ada koperasi yang didirikan tidak dibarengi dengan manajemen dan pengelolaan profesional.
Untuk itu dirinya mendukung langkah tegas yang akan diambil oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM itu terhadap koperasi-koperasi bandel.

Penulis:Hms/Suardi
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6