DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » PT GRAHA PERDANA INDAH DI DUGA SEROBOT TANAH WARGA

Depok | Pantau Terkini | Sejak dahulu kala  depok masih kota administratif daerah, kecamatan sawangan adalah daerah yang terkenal dengan perkara penyerobotan tanah milik warga setempat, perbuatan yang mengarah pada tindakan melawan hukum tersebut  umumnya dilakukan oleh pengembang perumahan, biasanya pihak pengembang menggunakan jasa makelar atau calo .  sang calo adalah para jawara yang terkenal dengan sebutan biong.

Biong tanah di daerah sawangan dalam menjalankan aksi, biasanya  bekerjasama dengan oknum aparatur sipil negara di tingkat kecamatan dan kelurahan dan oknum kantor pertanahan. walhasil tanah yang mereka incar akan dengan mudah diperoleh. dengan bantuan para aparatur penyelenggara negara.akibat ulah para biong tersebut, tentu saja ada warga yang menjadi korbannya.

 Isa budi bin ganung adalah salah satu  warga  yang menjadi korban. isa budi adalah warga rt04, rw 08 kelurahan curug diketahui memiliki tanah seluas 1000 m2. tanah tersebut terdapat didalam areal seluas 150 ha yang telah dibebaskan oleh PT. Graha Perdana Indah untuk membangun perumahan garden grha sawangan.

Berdasarkan data dari letter c di kelurahan curug, tanah seluas 100m2 tersebut adalah milik alm, H. ganung ayah kandung Isa budi. dan b menurut pengakuannnya tanah tersebut belum pernah diperjual belikan.sehingga para ahliwaris keluarga besar isa budi bin ganung sepakat untuk  membawa perkara tersebut ke meja hijau. melalui kuasa hukumnya  apendi SH dan saeran, pihak adi budi bin ganung melayangkan gugatan ke PN Depok.

Sriyadi SH, Panitera sekretaris PN, Depok saat di konfirmasi mengakui memang benar pihak isa budi telah mendaftarkan gugatan dengan nomor......., menurut Sriyadi  para tergugat adalah kantor BPN Depok, sebagai tergugat3,  lurah curug sebagai tergugat 2. dan camat bojongsari sebagai tergugat 1. (HERDIAN)  bersambung investigasi

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6