Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Produk UKM Luwu Utara Sudah Merambah Pasar Modern
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


LUWU UTARA-PANTAU TERKINI.CO.ID.Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan pertemuan dengan pihak Ritel Modern, yakni PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Boncafe, Jl AP Pettarani, Makassar.
Pertemuan itu merupakan langkah Pemkab  dalam memaksimalkan fasilitasi jejaring pemasaran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di wilayah Luwu Utara
.
Pada kesempatan itu, Bupati Indah menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setunggi-tingginya, atas kesediaan pihak PT Indomarco Prismatama dan PT Midi Utama Indonesia membangun kerjasama dengan Pemkab Luwu Utara dalam penyediaan ruang untuk pemasaran produk UMKM/IKM di Luwu Utara.

Dengan terbangunnya kesepakatan tersebut, Indah Putri, berharap dapat membangkitkan motivasi bagi para pelaku UMKM yang ada di Luwu Utara, untuk lebih mengembangkan produk usahanya. Hal itu  sangat penting karena tantangan lain yang dihadapi adalah persoalan mutu produk.
"Kesepakatan ini semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku UMKM Luwu Utara dalam mengembangkan hasil produknya" ujar Indah.

Sementara itu, Kadis perindustrian, perdagangan, koperasi dan usaha kecil menengah (P2KUKM) Luwu Utara, Muslim Muchtar, menjelaskan, dari sejumlah produk UMKM/IKM yang ditawarkan, pihak ritel menyatakan kesediaannya untuk memfasilitasi dalam pemasaran.

Kesepakatan kerjasama tersebut akan dituangkan dalam sebuah Memorandum of Outstanding (MoU) antara pihak Ritel modern (Indomaret/alfamidi) dengan pihak UMKM/IKM.
Muslim menjelaskan, untuk saat ini pihak indomaret sedang menunggu daftar harga dari 37 produk IKM dan UMKM yang di tawarkan oleh pemkab. "Sedangkan pihak Alfamidi akan menerima 19 produk dari 37 produk yang ditawarkan " jelas Muslim.

Penulis:Hms/Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments