» » » Peringati Hardiknas HMI Depok Beri "Peringatan" untuk Dinas Pendidikan Kota Depok

Peringati Hardiknas HMI Depok Beri "Peringatan" untuk Dinas Pendidikan Kota Depok

Penulis By on 06 May 2017 | No comments

Depok, Pantau Terkini , Hari Pendidikan Nasional serta menyikapi berbagai permasalahan pada bidang pendidikan yang ada di kota Depok sekaligus mengingat kacaunya dan merugikan orang tua siswa dimana calo  penerimaan siswa siswa baru tercium tapi tak terjerat hukum ?. 
Kader HMI cabang Depok telah bersepakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Kota Depok khususnya Dinas Pendidikan Kota Depok dengan peristiwa korupsi dana BOS , siswa korban calo penerimaan siswa baru dan swastanisasi pendidikan.

Hal ini dilakukan guna mendorong berbagai pihak, khususnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, 
untuk lebih maksimal dalam menyelesaikan berbagai masalah dibidang pendidikan adapun tuntutan / aspirasi yang dibawa oleh HMI Cabang Depok, antara lain :
1. Berantas dan usut tuntas kasus penyelengan dana BOS/Pengadaan seragam/pengadaan sepatu di kota Depok !  Pada   Agustus 2016 Polda Metro Jaya Melimpahkan berkas kasus korupsi dana BOS untuk pengadaan seragam dan sepatu ke  Kajaksaan Tinggi Jawa Barat. Berkas tersebut telah dinyatakan lengkap (P21), Namun hingga kini publik belum mengetahui kelanjutan  dari kasus tersebut . HMI Cabang Depok menuntut kepada Dinas Pendidikan kota Depok untuk memberantas oknum/koruptor pada bidang pendidikan di kota Depok .  Disamping itu , HMI Cabang Depok juga meminta kejelasan dari Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Prihal Kelanjutan Kasus yang telah menyebabkan kerugian Negara Senilai Rp.3,6 Miliar ini !

2. Tingkat Kualitas dan Fasilitas pendidikan di Kota Depok   !  Kualitas dan fasilitas pendidikan di kota depok dianggapkurang memadai. Menurut keterangan Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila yang pernah dilansir oleh Tempo, 52 persen sekolah belum memiliki perpustakaan.  Ini Hanyalah salah satu contoh  perihal kualitas dan fasilitas pendidikan di kota depok yang harus di tingkatkan.

3. Tingkatkan Kuota penerimaan siswa baru SMP dan SMA Negeri di Kota Depok !  
Jumlah sekolah negeri di kota Depok sangat Minim dan  tidak sebanding dengan jumlah siswa  yang  ada, sehingga sangat banyak siswa melanjutkan pendidikan ke sekolah swasta. HMI Cabang Depok memandang bahwa  negara  (dalam hal ini Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Depok ) Gagal hadir menyediakan kebutuhan  pendidikan di kota depok dan justru melakukan swastanisasi untuk lepas tangan.
Demikian tuntutan HMI Cabang Depok agar di perhatikan oleh pihakpihak terkait. Selamat Hari Pendidikan Nasional. 
Narahubung : Patriot Muslim / Ketua Bidang  PTKP HMI Cabang Depok / 087885860437

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya