Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Husler Tekankan Gerakan PKK Harus Sentuh Masyarakat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Malili-Pantau Terkini.co.id.Kualitas kaum perempuan sangat berperan dalam menentukan kemajuan suatu daerah. Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas besar dalam menentukan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat menghadiri  Peringatan Hari kartini ke 138 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, Selasa (23/05/2017) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Kegiatan yang mengambil tema "kita lakukan akselerasi program PKK Tahun 2017 untuk mewujudkan visi misi gerakan  PKK " ini juga dihadiri oleh ketua DPRD, Amran Syam, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana dan ketua Tim penggerak PKK, Hj.Puspawaty Husler dan Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah Bahri Suli.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler mengungkapkan beberapa tujuan HKG PKK Tahun 2017 ini, diantaranya untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran Tim Penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen tentang keberadaan, tujuan, program dari kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan motivasi dan kesadaran kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Ia juga melaporkan bahwa peringatan HKG PKK yang dilakukan ini tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini.  

Menurutnya peringatan seperti ini memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Melalui peringatan ini mari kita introspeksi diri akan apa yang telah dilakukan selama setahun ini, kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya,” terang Husler.

Bupati Luwu Timur HM, Thorig Husler mengatakan  PKK ini merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang bergerak sebagai garda terdepan dalam hal memajukan daerah dan meningkatkan  kesejahteraan serta ekonomi masyarakat, terutama kaum perempuan.

Ia juga berharap program PKK menjadi gerakan yang program kerjanya langsung menyentuh kepada aspek kehidupan masyarakat, sehingga peran dan fungsinya sangat berperan penting dalam mewujudkan masyarakat dan keluarga di Luwu Timur yang semakin berdaya dan lebih sejahtera.

Dalam acara itu juga Bupati menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Drama Parodi PKK dan duet maut antar Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Penulis:hms/suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments