DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Hina Wartawan, Oknum Kades Dipolisikan

Malili-Luwu Timur.Pantau Terkini.co.id.Satu lagi Kasus penghinaan  yang   tidak senonoh dialami  wartawan, yang di lontarkan oleh Oknum Kepala Desa ,Rokayyah,yang menjabat selaku Kepala Desa   Margolembo kecamatan Mangkutana Luwu Timur  kepada Mardin Maerala selaku anggota PERS Luwu Timur, penyidik Reskrim Polres Luwu Timur meningkatkan statusnya dari tahap penyelidikan ke penyidikan, usai di laksanakan gelar perkara. Gelar perkara tersebut berlangsung di ruangan Satreskrim Polres Lutim, yang di pimpin langsung Iptu Akbar Andi Malloroang selaku Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, rabu (31/05/17) pukul 09.00 wita.

Adapun kronologis kejadian yang di simpulkan penyidik Reskrim yakni, pada hari kamis tanggal 14 april 2017 lalu, sekitar pukul 09.00 wita, di kantor Desa Margolembo Rokayyah selaku Kades Margalembo menyampaikan kepada Muttafik siddik, bahwa,”ada pernah temanmu yang  gondrong (Mardin-red) pernah beritakan saya, wartawan apa itu, wartawan tai(wartawan kotoran manusia)”, Setelah mendengar hal tersebut, Mutaffik siddik menyampaikan ucapan tersebut kepada Mardin maerala, sehingga Mardin maerala merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut di Polres Luwu Timur.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur Iptu Akbar Andi Malloroang mengatakan, perkara tersebut di tingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan dengan sangkaan pasal 315 KUHP, ungkapnya, kepada awak media, rabu (31/05/17). “Kami segara mengirim SP2HP A3 kepada pelapor, mengirim berkas perkaranya dan menerbitkan surat perintah penetapan tersangka serta penyidik akan segara melaksanakan rekomendasi ini,” jelas Akbar.
Atas perkara penghinaan wartawan ,Polisi diminta kerja profesional  ,dan  sampai hari ini dari tahap  penyidikan menjadi penetapan tersangka ,wartawan se Luwu Timur  menilai baik, kinerja Polres Luwu Timur .
Penulis:Nasruddin
Editor:Muhlis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Berita Terkini

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6