Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Disnaker Kota Depok Fasilitasi Pencari Kerja dengan Kartu Kuning
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Depok, Pantau Terkini | Disnaker Kota Depok memberikan kemudahan pembuatan AK-1 dengan cara jemput bola. Pencari kerja yang turut hadir pada bursa kerja di Depok Mall pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2017, bisa membuat kartu kuning di tempat itu juga tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Kami menyediakan layanan pembuatan kartu kuning. Banyak para pelamar belum membuatnya dengan alasan baru menyelesaikan pendidikan dan belum sempat membuatnya,” tutur Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sa’diah, Selasa (09/05/2017).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam pembuatan kartu kuning tersebut ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pelamar seperti, harus menyerahkan foto kopi KTP, ijazah terakhir, KK (Kartu Keluarga), dan foto 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.

Dikatakannya, proses pembuatan kartu kuning tidak memakan waktu yang cukup lama. Dengan menunggu selama lima menit, pencari kerja sudah dapat langsung mendapatkan AK-1 untuk digunakan mencari kerja.
“Tidak perlu khawatir, proses pembuatan kartu kuning ini tidak lama. Setelah selesai, pelamar dapat langsung masuk dan menyerahkan lamarannya ke perusahaan yang ada,” tambahnya.

Dengan membuat kartu kuning, tambah Diah, para pencari kerja akan tercatat di dalam database Disnaker Kota Depok. Database tersebut bisa digunakan perusahaan untuk mencari karyawan jika suatu saat butuh, karena Disnaker Kota Depok memiliki Bursa Kerja Online (BKOL) yang bisa diakses oleh sejumlah perusahaan.
“Para pencari kerja akan terdaftar secara otomatis dalam data kami. Jika nanti ada perusahaan yang membutuhkan bisa langsung mencari di BKOL, dan akan langsung menghubungi calon karyawannya secara langsung,” tutupnya.

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments