Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Bupati Luwu Timur Terima Kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Malili-Luwu Timur.PANTAU TERKINI.CO.ID.Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler menerima kunjungan Tim Terpadu Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan di Rumah Jabatan Bupati, Puncak Indah Malili.Selasa,16/05/2017.

Tim yang diketuai oleh Safda Roswandi berjumlah 14 orang terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,  Universitas Hasanuddin, Lintas SKPD terkait Provinsi Sulawesi Selatan serta Kehutanan Kabupaten Luwu Timur,kunjungan ini dalam rangka peninjauan/verifikasi lokasi kegiatan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Substansi Kehutanan Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan kunjungan lapangan  ini nantinya akan meneliti dan mencermati berdasarkan aspek biofisik, sosial ekonomi, budaya serta hukum.
"Nantinya kami melakukan penyesuaian terhadap keadaan aktual dilapangan tenurial (lahan) dan infrastruktur yang telah terbangun dalam kawasan hutan di Kabupaten Luwu Timur" kata Safda Roswandi.

Sebelumnya pada Oktober tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah mengusulkan  perubahan kawasan hutan seluas 78.117 Ha yakni perubahan fungsi dari hutan lindung menjadi hutan produksi seluas 47.270 Ha dan perubahan kawasan hutan menjadi bukan kawasan hutan atau Areal Pengunaan Lain (APL) seluas.30.847 Ha.

 Bupati Luwu Timur,H.M.Thoriq Husler berharap”semoga  kegiatan review RTRWP Substansi kehutanan berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat mendorong tercapainya pemerataan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan sebagaimana tertuang dalam salah satu visi misi pemerintah" ujar Husler saat menerima kunjungan tim terpadu.

Berdasarkan data dari Dinas Kehutanan Kabupaten Luwu Timur sampai saat ini luas kawasan hutan adalah 518.340 Ha atau 80% dari luas keseluruhan wilayah hutan.Saat kunjungan Tim(RTRW).Terlihat oleh awak media Anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin dan Badawi Alwi mendampingi Bupati Luwu Timur.

Penulis:Hms/Suardi
Editor:Muhlis

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments