PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Bupati Lampung Utara Hadiri sapari Rahmadan di Desa Kota Napal


Lampung Utara.panter..Pemerintah Kabupaten melakukan Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Ma’Arif Desa Kota Napal Kecamatan Bunga Mayang. Hadir Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Asisten II, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Bunga Mayang, para Kades, Danramil, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Imam Masjid, Ustadz Anas Hidayatullah sebagai Penceramah, serta Masyarakat setempat. Selasa (30/5/2017).

 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Syarifudin.

 

Bapak Ahmad Susilo, salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara.

“kami mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Bapak ke Desa Kami, semoga dengan kedatangan Bupati Lampung Utara ke daerah kami dapat meningkatkan semangat dalam bersama-sama membangun Lampung Utara”

 

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Dikatakannya Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa Safari Ramadhan 1438H ini mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan.

 

Dijelaskannya, Bupati Lampung Utara menjelaskan pembangunan di Lampung Utara sudah banyak dirasakan masyarakat Kecamatan Bunga Mayang, termasuk Desa Kota Napal. Bahwa berbagai perubahan telah dilaksanakan untuk menciptakan Kabupaten yang Aman, Sejahtera, Agamis dan bermartabat. Salah satunya dibidang keagamaan yang sudah banyak program yang telah dilaksanakan, antara lain kegiatan Umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan Rohani bagi Non Muslim, Insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan Sarana Ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan sebagainya. Selain itu, pembangunan infrastruktur. Jalanan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan), sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.

 

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.

 

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

 

Bahkan saat ini, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) telah melaksanakan program Nikah gratis sidang isbat dalam rangka untuk mendapatkan Buku nikah yang sah yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang nantinya dapat digunakan sebagai pelengkap administrasi kependudukan. Banyaknya kemajuan yang telah ada, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Kota Napal.

 

Bukan hanya itu, Bupati juga mengajak masyarakat di Desa Kota Napal untuk selalu bergandengan tangan dan saling menghargai. Dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampung Utara seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan. Menjaga persatuan dan kesatuan itu memerlukan keyakinan dan satu tujuan yaitu kebaikan dan kemajuan.

“Jika kita bersatu, apapun pasti dapat kita hadapi dan kita lewati” Kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak kepada masyarakat Desa Kota Napal untuk mengeluarkan zakat, serta saling membantu antar sesama serta selalu menjaga kekeluargaan

 

Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Anas Hidayatullah, tentang kemuliaan Bulan Suci Ramadhan.

 

Setelah mendengarkan ceramah, Bupati riLampung Utara berbuka puasa bersama masyarakat Desa Kota Napal Kecamatan Bunga Mayang dilanjutkan dengan Shalat magrib berjamaah.+++(Irawan)

 

bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews