Bunda paud Endah Kartika prajawati Hadiri Gebyar PAUD di kecamatan abung pekurun

Lampung utara. Panter.. Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP., MH., menghadiri Gebyar PAUD, yang dilaksanakan di Bendungan Way Rarem Kec. Abung Pekurun . Turut hadir Bupati Lampung Utara yang diwakili Sekda Lampung Utara Drs. Samsir.M.M.,  Ketua Darma Wanita Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, serta para kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara. Kamis, (9/2/17).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara menyampaikan Memiliki anak-anak yang cerdas merupakan dambaan setiap kita selaku orang tua. Selain mendatangkan kebahagiaan dan kebanggaan, anak yang cerdas dapat mengharumkan nama keluarga, terutama sekali bagi kedua orang tuanya. Anak yang cerdas dan berprestasi, selain menjadi harapan orang tua, juga menjadi harapan bangsa. Karena anak-anak ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Anak-anak yang cerdas hari ini akan menjadi pemimpin yang cerdas di masa datang. Dan pemimpin yang cerdas, akan berusaha membangun perubahan menuju keadilan dan kemakmuran masyarakat.
Anak yang cerdas tidak hanya dipandang dalam aspek kecerdasan otak intelektual semata. Kecerdasan anak harus ditinjau secara menyeluruh atau komprehensif.  Selain kecerdasan intelektual, yang tak kalah pentingnya adalah kecerdasan sikap dan mental. “Anak yang cerdas akan dapat menunjukkan sikap dan tingkah laku yang baik di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Akan lebih sempurna lagi bila mereka juga cerdas dalam berbagai keterampilan dan kecakapan hidup” ujar Endah
“Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Gebyar PAUD di Kecamatan Abung Pekurun ini, karena sebagai salah satu wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak, melalui berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang bermanfaat positif bagi tumbuh kembangnya anak” tambah Endah
Diakhir sambutannya Bunda PAUD Kabupaten  Lampung Utara mengajak untuk terus terus lakukan Perubahan Nyata, melalui peningkatan kualitas dan layanan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.

Dalam sambutannya, Sekda Lampung Utara yang mewakili Bupati Lampung Utara  H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., menyampaikan masa anak-anak merupakan awal mata rantai kehidupan manusia yang sangat menentukan masa depan bangsa dimasa yang akan datang. Menyiapkan generasi muda yang berkualitas sebagai penerus dan pewaris bangsa, berarti harus membangun dan menyejahterakan kehidupan anak sejak usia dini. Anak-anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, serta kesegaran jasmani dan rohani, agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kegiatan Gebyar PAUD, merupakan salah satu ajang kreatifitas bagi anak usia dini, dan merupakan sebuah gagasan maju untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak-anak, sekaligus untuk melihat dan mengukur kemampuan anak-anak secara kompetitif, bergembira, bermain dan ceria bersama.                 
“Melalui aneka kegiatan anak-anak yang dihadirkan dalam kegiatan Gebyar PAUD ini, tentunya diharapkan dapat semakin meningkatkan motivasi bermain sambil belajar, mengembangkan bakat kreativitas anak, mengenalkan anak-anak pada akar budaya bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan sekaligus untuk meningkatkan motivasi tenaga pendidik PAUD, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program Pendidikan Anak Usia Dini. “Pembangunan Sumber Daya Manusia, merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Berbagai bantuan untuk penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, bantuan sarana pendidikan, bantuan opersional, bantuan alat bermain, serta peningkatan kualitas tenaga pendidik, juga telah dilaksanakan. Ini adalah bukti kesungguhan Pemerintah Daerah, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya, melalui peningkatan pembangunan dibidang Pendidikan” Ujar Bupati dalam Sambutan yang dibacakan Sekda Drs. Samsir.M.M.

Diakhir acara Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.M.H., Sekda Lampung Utara Drs. Samsir.M.M., Camat Abung Pekurun, Bunda Paud Kecamatan, SKPD dan Bunda PAUD Se- Kab. Lampung Utara meninjau langsung Porenting Bazar Ibu dan Anak PAUD Kecamatan Abung Pekurun.Irawan

Post a Comment

Post a Comment