Warga Limo Rame-Rame Buang Sampah di Kantor Kecamatan

Depok | Pantau Terkini | Ratusan pasangan suami istri dari enam kelurahan di kecamatan Limo beramai-ramai membuang sampah di Kantor Kecamatan Limo, Depok, Sabtu (1/04/2017). Aksi tersebut dilakukan warga dalam kegiatan Longmarch Sapu Kampung memeriahkan HUT ke-18 Kota Depok.

"Kegiatan sapu kampung itu perjalanan dari masing masing wilayah kelurahan sambil memungut sampah menuju kantor kecamatan Limo. Sampah itu dikumpulkan di kecamatan, selanjutnya dari kecamatan warga menuju lokasi festival Limo yang memamerkan produk UMK dari masing-masing kelurahan,"ujar Camat Limo Dedi Rosadi kepada Depok terkini.

Dedi menambahkan kegiatan longmarch dalam rangka HUT ke-18 Kota Depok ini mengambil tema "Depok kota ramah keluarga" artinya kegiatan sapu kampung diikuti oleh pasangan suami istri dari seluruh kelurahan di Kecamatan Limo.

Walikota Depok Mohammad Idris berterima kasih kepada seluruh warga kecamatan Limo yang turut berkreasi dan berinovasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kota Depok.

"Baru kecamatan Limo yang mengadakan kegiatan dalam bentuk bersih-bersih jalan dan festival kecamatan dalam rangka HUT Depok,"kata Idris sebelum melepas peserta longmarch menuju festival limo.

Menurutnya, aksi bersih sapu jalan sangat mendukung dalam penilaian adipura yang saat ini masih berlangsung di sejumlah titik di Kota Depok."Kita masih dalam penilaian dan pemeriksaan kementerian lingkungan hidup dalam rangka adipura, apakah Depok layak atau tidak untuk meraih adipura,"ungkap Walikota.


Saat ini, kata Idris, nilai adipura Kota Depok masih berada di angka 73, sedangkan nilai minimal meraih adipura adalah 74."Masih kurang satu poin lagi, namun demkikian saya bangga dengan prestasi dan semangat masyarakat untuk menjadikan Depok menjadi kota yang aman dan nyaman. Termasuk kerjasama dengan Polsek dan Koramil untuk memajukan Depok. Orang Depok harus tetap menjaga kondusifitas wilayahnya sesuai arahan Kapolsek dan Danramil,"pungkas Idris.(ndi) 

Post a Comment

Post a Comment