Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» »Unlabelled » Wakil Gubrnur Bahtiar Basri Hadiri Musrembang Tingkat Kabupaten di kabupaten TUBABA
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tulang bawang barat.. Panter. Setelah sebelumnya menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat tiyuh, kelurahan dan kecamatan, giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar musrembang tingkat kabupaten.
Musrenbang tingkat Kabupaten Tubaba bertemakan,”Pembangun Infrastruktur, Pelayanan Masyarakat dan Meningkatkan Perekonomian Rakyat untuk Kabupaten Tubaba Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing”
Musrenbang yang berlangsung di lantai tiga Aula Pemkab, Rabu (15/3) bertujuan agar dapat menentukan arah pembangunan pada tahun 2018 mendatang dan sebagai upaya dalam menghimpun semua keinginan ataupun harapan masyarakat.
Upaya menghimpun keinginan ataupun harapan masyarakat dalam hal pembangunan yang ada disetiap tiyuh, kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota, nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan langkah dan kebijakan, serta prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2018.
Melalui penyerapan aspi?rasi seperti ini, akan terlihat gambaran yang jelas tentang kebutuhan masyarakat, sehingga diharapkan apa yang telah dirumuskan dalam musrenbang ini sudah benar-benar merupakan suatu kebutuhan.
Nampak hadir Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Pj Bupati Tubaba Adeham, Sekda Herwan Sahri, Sekretaris  DPRD Mulkan Hamid, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir Taufik Hidayat, Dandim 0412/LU diwakili oleh Danramil 412-01 /TBT Tubaba Kapten Inf Lukmansyah, Kapolres diwkili Wakapolres Kompol Zulman Topani.
Juga tampak para jajaran forkorpimda Tubaba serta para camat, lurah dan kepala tuyuh, serta para tokoh masayarakat, tokoh adat dan tokoh agama.
Pejabat Bupati Tubaba Drs Adeham, mengatakan keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur.
“Pada hari ini kita melaksanakan musrembang tingkat kabupaten, untuk tahun 2018 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) 2018,”ungkap Adeham mengawali sambutanya.
Pelaksanaan musrenbang, lanjut Adeham, adalah lanjutan proses musrenbang di masing-masing tiyuh yang telah dilaksanakan pada Januari 2017, dilanjutkan dengan musrenbang di tingkat kecamatan pada 31Januari sampai dengan 8 Februari  2017 serta forum SKPD pada 22 Februari 2017 lalu.
“Tentunya sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengingatkan untuk menjaga sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah guna keselarasan pembangunan.
‘’Pemerintah provinsi wajib mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan nasional, harus lebih teliti dan terarah. Kita ketahui pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung 5,15 persen lebih tinggi dari pertumbuhan nasional yang hanya 5,05 persen. Maka kita harus berbangga hati sebagai warga Lampung,” kata Bachtiar.
Menurutnya, penanganan mengentaskan kemiskinan di Provinsi Lampung merupakan salah satu tugas penting menuju kesejahteraan bagi masyarakat dan perencanaan yang baik harus konsisten dalam tiap tahapan pembangunan di Kabupaten Tubaba.
“Cukup bangga dengan pembangunan di kabupaten yang bermoto Ragemsai Mangei Wawai yang kita cintai ini, adapun semua itu bukan berarti karena secara pribadi saya pernah menjabat menjadi bupati pada masa lalu, tetapi itu semua adalah dukungan masyarakatnya yang bekerjasama untuk kompak memajukanTubaba,” sebutnya...(hendri/irawan)

About bambang irawan

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments