Rapat Koordinasi KPU Untuk Menghindari Pemilih Ganda

Wajo-Pantau Terkini.co.id.Komisi Pemilihan umum(KPU) Kabupaten Wajo ,menyelenggarakan rapat koordinasi pemutakhiran data berkelanjutan,untuk persiapan menyambut pilkada yang akan datang,dengan mensinkronkan data KPU dan pihak Dinas Catatan sipil kabupaten wajo,di Aula kantor KPU .Rabu,26/04/2017.

Rapat koordinasi dihadiri ,Insan Pers,Akademisi,Partai Politik,dan Organisasi perangkat daerah(OPD),rapat kordinasi ini dipimpin langsung ketua KPU Wajo,Andi Nurwana serta Kepala Dinas catatan sipil ,sebagai narasumber pemutakhiran data untuk sinkronisasi KPU dan Capil,sebagai langkah untuk menertipkan KTP ganda.

Kepala dinas catatan sipil Hj.Dahniar,kepada Pantau terkini,"wajib KTP perekaman data ada 76.000 jiwa sedangkan pemula ada 4417 jiwa,inilah tujuan adanya pemutakhiran data untuk terus mengontrol data warga wajib pilih dan pemula,dan warga wajib melakukan perekaman data .

Menambahkan,' sudah ada dua kecamatan pemekaran desa sudah kita selesaikan pemutakhiran datanya ,Kecamatan Pammana dan kecamatan pitumpanua,itu kita anggap selesai."jelas Hj.Dahniar.

Sementara ketua KPU ,Andi Nurwana yang dikonfirmasi usai acara ,membenarkan ,"rapat koordinasi sengaja kita undang, Insan pers dan beberapa pihak stakholder untuk mensinkronkan data anatara pihak KPU dan capil,serta pihak terkait , ikut menyaksikan dan mengetahui secara jelas tentang data pemutakhiran data berkelanjutan  ini,'ucap,Andi Nurwana
.(MUHLIS)



Post a Comment

Post a Comment