Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Partai Indonesia Kerja (PIKA) Samarinda Resmi Terbentuk
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Samarinda | Pantau Terkini| Dalam rapat koordinasi/kerja DPC Partai Indonesia Kerja (PIKA) kota Samarinda yang diadakan tgl 22 April 2017 di The Concepts Samarinda diadakan juga pelantikan dan penyerahan Surat Keterangan kepengurusan DPC dan seluruh DPAC kota Samarinda oleh ketua DPD PIKA Kalimantan timur Warih Dewondaru, maka dengan dilantik dan diserahkannya Surat Keterangan kepengurusan Partai Indonesia Kerja (PIKA) kota Samarinda telah resmi untuk kepengurusan 2017-2022.

Acara yang dihadiri seluruh pengurus DPD PIKA Kalimantan timur,pengurus DPC dan seluruh penyurus DPAC kota tersebut berlangsung hikmat dan penuh kekeluargaan,dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,juga sambutan oleh Ketua DPD Kalimantan timur dan ketua Panitia acara rapat koordinasi/kerja DPC Partai Indonesia Kerja (PIKA) kota Samarinda. Juga dirangkaikan dengan penyerahan SK kepengurusan.

Dalam sambutannya ketua DPD PIKA Kaltim menyampaikan bahwa partai ini telah resmi berdiri 1 Juni 2016 dan sudah lolos verifikasi sebagai parta politik berbadan hukum yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Warih juga menambahkan,bahwa partai dengan jargon "kerja, kerja, kerja" ini dibentuk oleh masyarakat Golput dan kalangan profesional yang tidak dikenal publik dan memiliki latar belakang sama yaitu golongan putih atau golput. sebutnya, masyarakat dan kalangan profesional saat ini tidak terwakili oleh saratnya kepentingan partai politik. Warih menuturkan, Pika bertujuan menyadarkan dan mengajak masyarakat yang selama ini golput untuk mengembalikan Indonesia kepada cita-cita pendiri bangsa.

“Partai kami ingin mengembalikan Partai Politik menjadi wilayah publik karena partai politik pada prinsipnya memiliki tujuan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan meningkatkat partisipasi keterlibatan rakyat, Partai ini mengusung konsep Partai Politik Berbiaya Rendah (Low Cost Political Party)" pungkas Warih.
Ketua DPC PIKA kota Samarinda Herry Purnomo dalam sambutannya,menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan,dukungan dan amanah yang diberikan untuk menjalankan roda Partai di Kota Samarinda,saat ini DPC PIKA Samarinda telah menyelesaikan 100% pembentukan DPAC dan sedang dalam tahap proses pengembangan hingga tingkat ranting di kelurahan seluruh kota Samarinda. “ Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak,komitmen kami untuk segera bekerja hingga ketingkat terbawah dan mulai menyerap aspirasi di masyarakat secara langsung dilapangan.” 

Dalam rencana kerjanya setelah Kota Samarinda, PIKA Kaltim dibulan April dan Mei 2017 akan segera melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC/DPAC Balikpapan,Kutai Kartanegara,Kutai Barat,Kutai timur,Bontang dan PPU sesuai dengan kelengkapan 100% kepengurusan. (FRETY)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments