LPM Curug Ajak Pemuda Cegah Tawuran


Bojongsari | Pantau Terkini |  Antisipasi terjadinya tawuran dikalangan remaja, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari mengajak pemuda kreatif dan para orang tua agar mengawasi anak-anak lebih ketat.


"orang tua jangan memberikan kebebasan kepada anak-anak, terlebih yang sudah tumbuh remaja. Awasi mereka jangan sampai melakukan perbuatan negatif seperti tawuran hingga merugikan orang lain dan dirinya. Arahkan anak-anak untuk kreatif,"kata Wardana selaku Ketua LPM Kelurahan Curug, didampingi Lurah Curug, Juanda, kepada wartawan di Sekretariat LPM Curug, Kamis (30/03/2017).



Pengawasan orang tua, dikatakan, tidak hanya sekedar melihat, tapi harus berkomunikasi agar orang tua mengetahui kondisi anak sehingga jika terjadi masalah bisa diketahui.



"Jujur kami merasa prihatin atas kejadian meninggalnya seorang remaja Bojongsari yang terkena clurit dampak tawuran pada Selasa (28/03/2017). Dan kejadian ini kiranya menjadi perhatian orang tua dan masyarakat agar tidak terulang lagi,"ujarnya.



Apalagi, ditambahkannya, bahwa Depok merupakan kota sahabat pemuda.Hal ini agar diterapkan di masyarakat bahwa pemuda (remaja) bersahabat sehingga tidak terjadi keributan, Kalaupun ada masalah agar diselesaikan tanpa harus ribut apalagi hingga menelan korban jiwa. Kedepan diharapkan para remaja melakukan aktivitas seperti olahraga, mengikuti pengajian di majelis taklim sehingga bisa menjadi remaja harapan masa depan.(id) 

Post a Comment

Post a Comment