Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Pradi Wakil Walikota Depok Mengapresiasi Petani Belimbing
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Depok | PantauTerkiniPetani belimbing yang tergabung dalam kelompok tani Kali Licin di RW13, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas mengaku rugi akibat munculnya hama yang kerap menyerang buah belimbing.


Mamun keberadaan buah belimbing yang menjadi ikon Depok tetap dipertahankannya meski usia tanaman mencapai 20 tahun.



"Belakangan ini dari sekitar 10.000 hasil panen sekitar 4000 rusak Karena hama," kata Nanang selaku Ketua Kelompok Petani setempat kepada Depok Terkini,  Jumat (31/3/2017) disela -sela mendampingi Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang berkunjung ke areal tanaman belimbing milik kelompok petani setempat.



Dalam setiap buah yang gagal panen,  ia mengakui mengalami kerugian Rp700/buah yang merupakan modal dari pemupukan,  perawatan hingga pembungkusan. Meski begitu dari hasil panen buah yang bagus  bisa menutupi kerugian.



"Kondisi ini sebenarnya saya akan diskusikan ke Wakil Walikota,  tapi karena waktunya sempit saya akan temui beliau diruang kerjanya (membahas pencegahan hama),  " ujar Nanang.



Sebelumnya, Pradi mengapresiasi petani belimbing yang mempertahankan keberadaan pohon belimbing yang usianya antara 15-20 tahun. "Ikon belimbing belum diubah (sebagai khas buah Depok). Bahkan UMKM diminta menyiapkan tempat dikawasan Juanda untuk memasarkannya, " ujarnya.



Dalam kesempatan itu ia juga menyempatkan diri membungkus buah belimbing dalam jangka waktu 30 hari bisa dipanen. (dib) 

About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments