“Serah Terima Jabatan Kapolres Gorontalo Kota Diwarnai Isak Tangis Para Anggota”


Gorontalo, (pantauterkini.com). Kapolres Kota Gorontalo diserahterimakan di ruang Titinepo Polda Gorontalo, Kamis pagi (9/3), yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail. Pergantian pejabat Polda ini berdasarkan surat keputusan Kapolri nomor : Kep/253/III/2017.
Pejabat Polda yang diserahterimakan adalah AKBP Rony Yulianto dari jabatan lama Kapolres Gorontalo Kota dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Gorontalo, dan AKBP Yan Budi Jaya dilantik sebagai Kapolres Gorontalo Kota, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Reskrim Umum Polda Gorontalo.
Sebelumnya rotasi di lingkungan Polres Gorontalo Kota dilakukan dengan pergantian Wakapolres dan Kabag Ops, kali ini Polres Gorontalo Kota berganti Kapolres.
Setelah serah terima Jabatan Kapolres Gorontalo Kota, dilingkungan Polres Gorontalo, adanya tradisi yang dilaksanakan saat melepas Kapolres Lama dan menyambut pejabat Kapolres yang baru. Kali ini dibawah pimpinan Wakapolres, Kompol Indra Dalimunthe, dan melibatkan seluruh perwira dan seluruh anggota jajaran Polres Gorontalo Kota, yang berlangsung di halaman Mapolres.
Acara pisah sambut ini ditandai dengan pengalungan bunga kepada Kapolres yang baru dan penyerahan buket kepada ibu Ketua bhayangkari, kemudian pejabat lama dan baru memasuki halaman Mapolres disambut oleh seluruh anggota dan langsung menuju Aula Wirapratama dan melakukan penandatanganan berita acara sertijab.
Pejabat Lama AKBP Rony Yulianto dalam sambutannya, mengungkapkan banyak terima kasih atas dukungan selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Gorontalo Kota selama dua tahun lebih. “Saya sering turun ke lapangan bersama anggota, dengan tujuan untuk mengajak dan memperbanyak komunikasi langsung dengan mereka agar bisa termotivasi untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.
Ia berharap seluruh personil dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibangun bersama di Polres Gorontalo Kota. “Ambilah yang baik yang bisa dikenang dari saya dan saya berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Gorontalo Kota, dengan harapan semoga kedepan Polres Gorontalo Kota semakin baik lagi,” kata Rony.
Selesai acara tersebut, dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama AKBP Rony Yulianto dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, yang diwarnai isak tangis para anggota. Setelah itu, diantar menuju rumah dinas dengan menggunakan kendaraan tradisional khas Gorontalo, Bentor.
Foto : (Dok.Humas Polres Kota).

Post a Comment

Post a Comment