Penggunaan BBG untuk Truk Sampah Diapresiasi Dewan


" Pastinya dewan mendukung dan kalau bisa dilakukan percepatan pelaksanaan konversi BBM ke BBG"

Jakarta | Pantau Terkini | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengapreasiasi rencana Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengkonversi seluruh armada truk sampah dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).
"Kami memberikan apresiasi atas program kerja dari Dinas Lingkungan Hidup yang akan mengalihkan pemakaian seluruh armada truk sampah dari  BBM ke BBG," kata Bestari Baris, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3).
Dia mengatakan, akan meminta penjelasan lebih detail dari Dinas LH DKI Jakarta terkait program pengalihan penggunaan BBM ke BBG bagi seluruh truk pengangkut sampah.
"Intinya program yang akan dilaksanakan ini bagus, pastinya dewan mendukung dan kalau bisa dilakukan percepatan pelaksanaan konversi BBM ke BBG,"  ujarnya.
Sekadar diketahui Dinas LH DKI Jakarta, terus intensif merealisasikan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) truk sampah di Ibukota.
Wakil Kepala Dinas LH DKI Jakarta,  Ali Maulana mengatakan, saat ini pihaknya rutin melakukan pembahasan teknis dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
"Kita masih terus matangkan bersama PGN dan Jakpro. Selain alih teknologi, kita juga harus pikirkan tempat pengisiannya," ujar Ali.(Rey)

Post a Comment

Post a Comment