Dandim 0713/ Brebes Rangkul Anak "PUNK"


Brebes | pantauterkini.com | Solidaritas aksi menggalang anak jalanan "Punk" di wilayah Brebes dilakukan Kodim 0713/Bbs dengan mengecat bareng tiang listrik sepanjang jalan pantura Brebes, Minggu (12/3).
Pengecatan bareng prajurit Kodim 0713/Bbs bersama anak anak jalanan komunitas "Punk" Brebes dikomandoi Pasi Intel Dim 0713/Bbs Kapten Inf Yatno.

Sementara Dandim 0713/Bbs Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda penerus perjuangan bangsa. "Kita lakukan hal ini disamping sebagai wahana mendidik bela negara bagi anak anak jalanan komunitas punk ini agar mereka tidak terjerumus hal-hal negatif dengan pergaulan bebas mereka dan agar mereka tergugah semangatnya untuk terus mencintai tanah air, bangsa dan negaranya. Kita juga membina mereka agar kembali pada jalan yang benar mengingat usia mereka sudah dewasa, melalui pembinaan generasi muda dengan menanamkan sendi-sendi kehidupan beragama, moral dan tentunya pendidikan Pancasila agar mereka kembali pada nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupannya", terangnya.

Sementara itu, Pasi Intel Dim 0713/Bbs menyampaikan bahwa apa yang dilakukan tersebut menindaklanjuti arahan Dandim 0713/Bbs untuk membina dan mendidik serta mengajak anak-anak jalanan komunitas Punk agar mereka dapat kembali berkehidupan normal selayaknya anak-anak atau generasi muda bangsa lainnya yang hidup sesuai ajaran agama dan  kebudayaan bangsa Indonesia.

"Kita lakukan pengecatan bersama dengan mewarnai tiang listrik sepanjang jalan pantura Brebes dengan warna Merah Putih sebagai wahana menanamkan nasionalisme dan patritisme mereka  agar mereka selalu mencintai tanah airnya dan bangsa serta negaranya, disamping itu agar mereka tidak terjerumus pergaulan negatif dan agar mereka kembali berkehidupan normal seperti masyarakat biasa lainnya", ungkapnya.
Antusiasme anak jalanan komunitas punk ini sangat tinggi dalam kegiatan tersebut, diselingi canda tawa mereka kompak dan solid serta bergantian satu sama lain mengecat satu tiang listrik ke tiang listrik lainnya. Walaupun panas menyengat mereka tidak hiraukan dan mereka tetap semangat dan tangguh merampungkan kegiatan. ( CN

Area lampiran

Post a Comment

Post a Comment