Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Bupati Lampung Utara Gelar Pengajian Tabligh Akbar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lampung Utara.|  Panter | Hari ini Kamis 16 Maret 2017, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Tabligh Akbar. Acara ini dilaksanakan di Islamic Centre Kotabumi yang dihadiri oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., Gubernur Provinsi Lampung, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,  Drs, Heri Suryanto, MM., Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP., MH., Forkompimda,  Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah se-Kabupaten Lampung Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, para Kiayi, Para Ustadz dan ribuan masyarakat Lampung Utara.


 Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 kali ini mendatangkan Penceramah Kondang dari Jakarta Ustadz Subki Al-Bughury. S.Sos.
Pada Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lampung Utara.


Dalam sambutan Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., menyampaikan bahwa pengajian rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, merupakan salah satu kegiatan program Windu Cita dibidang keagamaan, dimana maksud dan tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu, pengajian Akbar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Lampung Utara, dan juga dengan kegiatan pengajian ini dapat dijadikan media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiyah.

“Tabligh Akbar ini merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do’a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dimasa-masa yang akan datang” Papar Bupati Lampung Utara.

 Bupati Lampung Utara mengajak kepada seluruh Masyarakat Lampung Utara agar dengan mendengar Tausiah tersebut dengan baik, agar para masyarakat yang hadir pada pengajian ini mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir diacara pengajian saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Lampung, H. Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si., yang telah banyak membantu dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.


 Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara menghimbau agar pengajian tersebut ini dapat menjadi sarana dan wahana intropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan. Bupati Muda ini berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama serta selalu bersatu padu demi Kemajuan Lampung Utara.Bersatu kita kuat bersama kita hebat, pungkas Bupati Agung.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Lampung, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,  Drs, Heri Suryanto, MM., memberikan apresiasi terhadap Pengajian Akbar yang dilakukan setiap 3 bulan sekali ini. Selain itu, Beliau juga menghimbau kepada Bupati Lampung Utara agar terus semangat dalam memajukan Lampung Utara, mengingat tantangan kedepannya pembangunan semakin berat. Selain itu, beliau berharap agar masyarakat Lampung Utara dapat terus bekerja sama dan saling mendukung agar semua program Pemerintah dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Lampung Utara.

Dilanjutkan dengan Tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Subki Al-Bughury, S.Sos., menyampaikan tentang Kebaikan yang Untuk Kehidupan. Beliau juga mengajarkan tentang pentingnya kemantapan iman.  Mudah-mudahan dengan mendengar ceramah ini masyarakat bisa sadar dan imannya semakin kuat untuk beribadah ke Masjid didekat rumahnya.
“Saya senang datang ke Lampung Utara ini, saya disambut oleh Bupatinya yang bersikap seolah masyarakat biasa. Saya lihat antusias masyarakat sangat besar, mudah-mudahan dengan tausiah ini iman masyarakat semakin kuat.” Pungkasnya... (IRAWAN) 

About bambang irawan

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments