Satuan Polisi Anti Narkoba Polresta Barelang Bekuk Oknum Polisi Pengedar Sabu

PANTAU TERKINI | Batam - Miris sekali seorang oknum anggota polisi yang bertugas di Polda Kepri dibekuk jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Barelang. 

Tak tanggung-tanggung barang bukti yang didapat dari tangan R sejumlah 24 paket narkoba jenis ganja. 

Kronologi Penangkapan Oknum berinisial R tersebut dan tiga orang warga sipil juga turut diamankan pihak satnarkoba satu di antaranya merupakan istri R sendiri.

"Pengintaian yang dilakukan adanya informasi  dari masyarakat dan penangkapan dilakukan satnarkoba Barelang hampir satu bulan lalu.
Sekarang proses hukumnya terus dilakukan," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, bada Jumat (17/2/2017) sore.

Dalam penggerebekan itu pihaknya mendapatkan informasi adanya pengedar sabu dan kemudian menuju informasi adanya bangdar narkotika jenis sabu yang di tangkap tak berapa lama sertelah Penangkapan R . 

"Informasi yang didapat, sabu tersebut ia dapatkan dari pelabuhan. Karena itu, kita masih kembangkan siapa yang memberikannya," tambah Helmy. 

Ancamannya tambah Helmy, mulai dari hukuman pidana, hukuman kode etik maupun disiplin. Untuk R, juga bisa dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). 

"Ia dijerat pasal pengedar, karena memang mengedarkan narkoba. Ancaman, mulai dari pidana, kode etik dan disiplin. Berkemungkinan juga nanti akan di PTDH," pungkasnya.

Post a Comment

Post a Comment