Home » 08 February 2017

Mencuatnya Masalah Verifikasi Media Dikalangan insan Pers Hendaknya Dinilai Positif

Posted by Panter Redaksi

Pantau Terkini | Jakarta, Sejauh mungkin pemikiran insan pers dalam kegelisahan menghantui karena adanya verifikasi dari Dewan Pers yang dimuat media dan telah beredar dikalangan insan pers baik dari sosmed maupun dari sms.
Setelah di konfirmasi bahwa verifikasi ini menguatkan insan pers dimanapun berada, begitu pula dengan masyarakat pada umumnya. 
Perlu adanya verifikasi yang di keluarkan Dewan Pers menyangkut hidup orang banyak bukan saja perusahaan pers bahkan insan pers pun harus sesuai dengan isi UU Pers No.40 tahun 1999 .

Verifikasi terhadap media yang sesuai dengan uu pers berbadan hukum dan mendata semua orang-orang yang terlibat dalam satu organisasi pers yang di daftar dalam bentuk company profil dan dapat di pertanggungjawabkan oleh badan hukum yang mengatur instrumen didalamnya.

Verifikasi ini menguatkan insan pers kedepan dan dapat menjunjung supremasi hukum berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan terlindungi oleh hukum pers tersebut.
Kecemasan ini tidak lagi menjadi hantu dalam pemikiran setelah redakstur senior eksekutif menerangkan dalam diskusi pribadi sesama insan pers.

Benk Arianto menjelaskan pemahaman dari hakekat dan fungsi verifikasi Dewan Pers bagi rekan-rekan media kedepan walaupun eksekutifpun belum tervefikasi tapi dengan wawasan dan pengalam dalam dunia Pers beliau menerangkan panjang lebar hungga dapat difahami.

Himbauan verifikasi ini dari kominfo setelah data dewan pers terima dari perusahan pers baik melalui pendaftaran elektronik / online dan dilanjutkan oleh kominfo melalui verifikasi baik laporan pajak , domisili redaksi, insan pers yang terlibat  dan dokumen perusahaan pers setelah semua di cek apakah layak media ini sebagai mitra pemerintah dan swasta sebagai rekan menyalurkan informasi yang dapat dipercaya sebagai badan hukum yang sahih berinformasi dan disalurkan dalam bentuk media cetak, media online dan penyiaran.

Insya Allah pantau terkini yang terdaftar pendaftarannya no 46 untuk provensi DKI Jakarta dapat terverifikasi dengan baik oleh dewan pers.  (dendy)   

    

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo