Koramil 06/Cimanggis Berikan Edukasi Pertanian Siswa SD



Pantau Terkini | Depok,  Puluhan siswa siswa kelas II Sekolah Dasar silaturachim Islamic School mendapat pelajaran dan bimbingan pertanian di Komplek Rumah Pintar Pertanian Kodim 0508/Depok, kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Selasa (17/1/2017).

Rombongan siswa didampingi sejumlah guru mendapat edukasi dari Babinsa Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok, yakni Pelda M. Amir dan Serka Sarjono.

Pelda Amir dalam kesempatan itu memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang cara menanam singkong yang baik dan benar. Sehingga diharapkan menghasilkan tanaman singkong berkualitas dan layak dikonsumsi.



"Kunjungan siswa ke rumah pinta pertanian ini sangat efektif karena bisa langsung menanam, dan memetik yang tidak didapatkan di sekolah. Praktek ini sekaligus menambah pengetahuan diluar pendidikan di sekolah,"kata Amir seraya menambahkan bahwa edukasi pertanian ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, 

Penanggung Jawab Sekolah Silaturahim Islamic Scholl, Ida Farida mengaku bangga dengan TNI dari Koramil Cimanggis, karena telah memberikan edukasi masalah pertanian yang sangat bermanfaat bagi siswa didiknya.

"Terima kasih kepada Babinsa, semoga tambahan ilmu ini bisa diterapkan siswa di sekolah maupun dirumah masing-masing. Saya berharap edukasi seperti ini bisa berlanjut dan diteruskan untuk generasi selanjutnya,"tandas Ida.(wandi) 

Post a Comment

Post a Comment