Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida Hadir Dalam Pembekalan 628 Kader PKK Kec.Cimanggis

PantauTerkini | Depok, Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 628 Kader PKK Kecamatan Cimanggis dibekali ilmu kesehatan, baik tentang kesehatan reproduksi maupun terkait pengetahuan kesehatan balita.

Dewi Kusrini sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, menyebutkan, dari 628 kader yang dilatih terdiri dari 484 kader Posyandu dan 144 kader Posbindu. Pelatihannya sendiri, kata Dewi, dilaksanakan selama lima hari yaitu sejak tanggal 6-10 Februari. Selain dibekali ilmu kesehatan, kader juga diberi pengetahuan administrasi Posyandu.

“Pelatihan terbagi dua, untuk kader Posyandu akan dilaksanakan selama empat hari. Sementara Posbindu dilaksanakan satu hari,” ujar Dewi, Senin (06/02/2017).
Dewi berharap dengan adanya pelatihan ini, semua Posyandu dapat terintegrasi dan menjadi Posyandu Mandiri. Selain itu, juga para kader akan memiliki pemahaman dan kompetensi untuk menjalankan tugasnya melayani masyarakat.
“Semoga mereka bisa menjalankan tugas mereka dengan baik kepada masyarakat,” harapnya.

Dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, yang turut hadir dalam pembekalan mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan para kader Posyandu dalam menjalankan tugas sosial, demi pengabdian pada masyarakat. 
Menurutnya para kader harus memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karena mereka merupakan ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat.
Dirinya berharap apa yang akan diberikan nanti, dapat diserap dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Agar kualitas pelayanan juga semakin baik.

“Kita harus menjadi kader Posyandu yang sukses, karena kita ini adalah pelayan atau abdi masyarakat. Semangat tersebut harus terus ditanamkan,” ucapnya.(red)

Post a Comment

Post a Comment