Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Dinobatkan Sebagai Kepsek SD Berprestasi ditingkat Provinsi Jabar

Pantau Terkini |Depok,   Para pendidik di Kota Depok kini makin diperhitungkan, baik di tingkat regional maupun nasional.
Salah satu sosok yang mengharumkan nama Depok adalah, Suhyana.
Berkat perjuangannya, Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 itu, dinobatkan sebagai Kepala Sekolah SD berprestasi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2016.

Prestasi ini mampu memberi motivasi kepada seluruh kepala sekolah dan tenaga pendidik lainnya, untuk dapat melakukan yang terbaik bagi pendidikan di Kota Depok.

“Semoga prestasi ini bisa memacu tenaga pendidik lainnya, untuk dapat mengukir prestasi serupa. Demi meningkatkan, serta menggali kompetensi dan kemampuan yang dimiliki,” ujar Suhyana di ruang kerjanya, Senin (06/02/17).

Dengan terpilihnya Suhyana sebagai Kepala sekolah terbaik se-Jawa Barat merupakan anugerah bagi Kota Depok.

“Ada 60 pesaing dari tingkat kelurahan, 11 tingkat kecamatan, 25 kabupaten dan kota, serta 33 pesaing dari provinsi. Walaupun di tingkat nasional hanya masuk sebagai nominasi, saya tetap bersyukur,” ucapnya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberi apresiasi yang luar biasa terhadap dirinya.
Apresiasi diberikan berupa pembekalan dan pembinaan. Sebagai rasa terima kasihnya, ia mengaku siap untuk berbagi pengalaman dengan tenaga pendidik lainnya jika diperlukan.

“Kalau dinas memanfaatkan ilmu saya, saya siap berbagi,” terangnya.
Adapun tujuan dari lomba pendidik dan tenaga kependidikan ini, kata Suhyana, untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru. Khususnya kompetensi yang kreatif dan konstruktif, sebagai pemacu dan pemicu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di bidang pendidikan.(red)

Post a Comment

Post a Comment